​Cegah Dini Covid-19, KRI Pandrong-801 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

​Cegah Dini Covid-19, KRI Pandrong-801 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meneruskan perintah Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang aksi cegah dini terhadap penularan covid-19 atau yang terkenal dengan nama virus corona, KRI Pandrong-801 segera melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh bagian vital kapal.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan saat kapal dengan nomor lambung 801 ini sandar di Dermaga Mamburungan Lantamal XIII Tarakan, Jumat (20/3). Beberapa bagian kapal yang disemprot oleh petugas dari Dinas Kesehatan Lantamal XIII antara lain ruang mesin kapal, lorong deck, dapur dan anjungan kapal.

“Dengan menggandeng Diskes Lantamal Tarakan, kita lakukan penyemprotan sebagaimana instruksi Pangarmada II untuk tindakan preventif menghadapi penyebaran wabah covid-19. Kita juga lakukan prosedur lainnya yakni penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh anggota serta social distancing saat melaksanakan kegiatan bersama seperti apel dan olahraga,” jelas Komandan KRI Pandrong Mayor Laut (P) Novyan.

Menurut Novyan, dirinya juga meminta agar seluruh prajurit tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah virus yang saat ini menjadi momok bagi masyarakat di seluruh dunia. 

“Saya minta prajurit tetap tenang melaksanakan tugas dan aktivitas sehari-hari. Terlebih saat ini kita sedang melaksanakan operasi pengamanan perbatasan wilayah NKRI dibawah kendali operasi Guspurla , yang membutuhkan stamina dan konsentrasi tinggi dari setiap prajurit,“ ujar Novyan. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO