​Pakai Masker Hindari Covid-19, Tiga Anak Muda Bersyahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

​Pakai Masker Hindari Covid-19, Tiga Anak Muda Bersyahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya Tiga anak muda yang semula beragama Katolik mengikrarkan dua kalimat syahadat dan resmi masuk Islam di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (20/3/2020). foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah kewaspadaan terhadap virus corona atau covid-19, ternyata tiga anak muda berikrar dua kalimat syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (20/3/2020).

Tiga milenial itu bersyahadat sambil pakai masker. Maklum, Takmir Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengantisipasi penularan virus corona atau covid-19.

Pantauan BANGSAONLINE.com di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, para petugas selain menyemprotkan hand sanitizer ke tangan para jamaah, juga mendeteksi suhu tubuh manusia dengan thermal gun. Para petugas juga membagikan masker berwarna orange kepada semua jamaah yang masuk masjid untuk salat Jumat.

Siapa saja para milenial yang masuk Islam itu? Apa agama mereka sebelumnya? Mereka adalah Chelsea Mawar Dewantari. Ia semula beragama Kristen Katolik. Gadis ini tinggal di Kediri Jawa Timur.

Lalu Nathalia Dewi Indriani, juga beragama Katholik. Ia tinggal di Rangkah Kecamatan Tambaksari Surabaya. Kemudian Herlin Krisnatali. Ia awalnya juga beragama Katolik. Ia warga Sidoarjo Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO