Pemkot Surabaya Luncurkan Website Lawan Covid-19 untuk Ruang Konsultasi dan Tindakan

Pemkot Surabaya Luncurkan Website Lawan Covid-19 untuk Ruang Konsultasi dan Tindakan Kepala Diskominfo M. Fikser bersama Kepala Dinkes Febria Rachmanita. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berkolaborasi dengan Dinas kesehatan (Dinkes) membuat terobosan baru di tengah wabahnya . Terobosan itu adalah peluncuran website dengan laman: www.lawancovid19.surabaya.go.id.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya M Fikser mengatakan website yang bisa diakses melalui desktop dan mobile phone ini dibuat untuk sarana konsultasi seputar . Mulai dari pengertian virus tersebut, cara pencegahan, sampai pada tataran tindakan yang langsung terhubung dengan petugas dari Dinkes.

“Malam hari ini sudah bisa diakses. Jadi website yang dinamakan Bu Risma adalah Lawan . Ini adalah ruang konsultasi antar warga dengan dinas terkait di. Sehingga ada feedback langsung kepada penanya (warga),” kata M Fikser di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2020).

Ia menjelaskan, untuk dapat memiliki akun di website yang dibikin langsung oleh ini, pengguna wajib mengisi identitas lengkap terlebih dahulu yang sesuai dengan pemilik akun. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada fasilitas dan upaya penanganannya.

“Jadi, kami berharap data identitas dan berbagai pertanyaan itu diisi dengan jujur dan benar. Lalu kita juga tidak ingin ini disalahgunakan atau dimainkan,” lanjut Fikser.

Setelah memiliki akun, pengguna akan mendapatkan berbagai macam pelayanan. Tidak hanya konsultasi, nantinya website ini dapat terhubung dengan google map. Di mana admin web dapat melihat lokasi rumah sakit dan puskesmas terdekat user-nya. Selain itu, pemilik akun juga bisa memantau keberadaan ratusan wastafel yang tersebar di Surabaya untuk memperoleh hand sanitizer.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO