​Cegah Masuknya Covid-19, Wali Kota Kediri Sidak Stasiun KA dan Terminal Bus

​Cegah Masuknya Covid-19, Wali Kota Kediri Sidak Stasiun KA dan Terminal Bus Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Kasdim 0809 Kediri Mayor Gatot Palwo dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Fauzan Adima M.Kes saat sidak di Stasiun KA Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Cegah masuknya covid-19 ke Kota Kediri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan inspeksi mendadak di jalur kedatangan Stasiun KA dan Terminal Bus Tamanan, Kediri, Kamis (19/3).

Dalam sidak kali ini, wali kota didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Kasdim 0809 Kediri Mayor Gatot Palwo, dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dr. Fauzan Adima M.Kes. 

Mas Abu, sapaan wali kota dan rombongan memastikan tempat-tempat tersebut sudah melakukan screening keberangkatan dan kedatangan sesuai protokol nasional. Sekaligus juga memastikan bagian-bagian yang sering disentuh oleh penumpang disemprot disinfektan oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Kediri.

"Kami datang untuk memastikan apakah stasiun dan terminal sudah menerapkan Protokol Nasional untuk pencegahan covid-19, sekaligus memantau proses disinfektan rutin di tempat-tempat publik," jelasnya.

Wakil Kepala Agustiyo menuturkan bahwa penumpang yang turun dan naik di sudah berkurang lebih dari 75 persen. 

"Kemarin (Rabu, 18/3) ada 738 penumpang naik di stasiun, sementara yang turun jumlahnya 1.018 penumpang. Itu jauh lebih rendah dibanding situasi normal yang mencapai 4.000 penumpang baik yang naik dan turun," tuturnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO