​Ajak Arumi, BKKBN Siap Sukseskan Program Bangga Kencana di Jatim

​Ajak Arumi, BKKBN Siap Sukseskan Program Bangga Kencana di Jatim Teguh Santoso dan jajaran foto bersama Arumi Emil Dardak.

SURABAYA, BANGSAOLINE.com - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggandeng Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Dardak. 

Hal itu dilakukan guna menyukseskan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Jatim.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur S. Teguh Santoso mengatakan, saat ini pihaknya gencar melakukan kerja sama dengan mitra kerja, salah satunya PKK Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, dengan kerja sama yang baik antara BKKBN dengan TP PKK, maka pencapaian program Bangga Kencana di Jatim mudah tercapai.

“Mohon jangan pernah surut untuk selalu mendukung dan membimbing keberhasilan program Bangga Kencana di Jawa Timur,” kata Teguh, sapaan akrab Sukaryo Teguh Santoso.

Mantan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat ini menuturkan, pihaknya sangat tertarik dengan menggalakkan kembali menanam empon-empon dan tanaman obat keluarga (Toga),

“Bagaimana jika para Penyuluh Keluarga Berencana dan Kader PKK bersinergi mem-booming-kan gerakan penanaman empon-empon dan toga tersebut di 1.400 Kampung KB di Jawa Timur," tuturnya.

Lebih lanjut Teguh mengatakan selain penanaman Toga, pihaknya juga ingin mengajak TP PKK untuk menyelesaikan masalah stunting di Jatim. Menurutnya, kerja sama program 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang selama ini dibangun antara TP PKK dengan kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) dan kader PKK terbukti kasus stunting turun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO