​Peduli Sosial, Bhabinkamtibmas Polsek Krian Bantu Pemakaman Warga

​Peduli Sosial, Bhabinkamtibmas Polsek Krian Bantu Pemakaman Warga Aiptu Mohammad Zakfar (belakang) sedang membantu mengangkat jenazah menuu ke lokasi pemakaman.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya pendekatan ke masyarakat, khususnya di wilayah perdesaan terus dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran. Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas, polisi kini hadir di lingkungan masyarakat desa.

Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti halnya dalam membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

Salah satunya dilakukan Aiptu Mohammad Zakfar, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Polsek Krian. Ia melakukan takziah dan membantu proses pemakaman warga binaannya yang meninggal dunia, yakni almarhumah Muharofah (70) warga Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Rabu (18/3).

“Begitu dapat kabar ada warga yang berduka, kami pun segera ke sini guna membantu warga dan juga keluarga yang kesusahan,” ujar Aiptu Mohammad Zakfar.

Tidak hanya membantu di rumah duka. Bhabinkamtibmas Polsek Krian tersebut juga ikut mensalatkan jenazah, sampai turut membantu ke lokasi pemakaman, guna membantu prosesi pemakaman.

“Mewakili Bapak Kapolsek Krian, kami turut berduka cita. Semoga almarhumah amal baiknya diterima Allah, serta keluarga diberi kekuatan dan kesabaran,” ucapnya.

Keluarga almarhumah juga berterima kasih dengan kehadiran anggota Polsek Krian, Polresta Sidoarjo. Karena dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat, juga turut membantu warga yang sedang dalam kondisi kesusahan. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO