​Inilah Do’a Tangkal Virus Corona dari KH Ahmad Sofwan, Silakan Diamalkan

​Inilah Do’a Tangkal Virus Corona dari KH Ahmad Sofwan, Silakan Diamalkan Ini teks atau lafadz doa untuk menangkal virus corona dari KH Ahmad Sofwan, LC, MA. foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengganasnya virus corona menimbulkan kepanikan dan ketakutan masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Apalagi kini covid-19 itu telah menyerang 141 negara. Bahkan WHO menyebut virus corona sebagai pandemi dan meminta beberapa negara – termasuk Indonesia - menetapkan status darurat nasional virus corona.

Namun KH Ahmad Sofwan, LC, MA minta masyarakat tidak panik dan takut berlebihan. Menurut pengasuh Pesantren Terpadu Daarul Muttaqien Surabaya itu, masyarakat memang harus waspada dan hati-hati. Tapi juga harus dibarengi dengan upaya spiritual agar terhindar dari virus mematikan itu. Di antaranya lewat do’a.

(KH Ahmad Sofwan, LC, MA (nomor dua dari kanan) dalam acara sertifikasi pembimbing jamaah haji di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur pada tahun 2019. Foto: bangsaonline.com) 

Bagaimana do’anya? Kiai Ahmad Sofwan memberi ijazah do’a kepada masyarakat lewat bangsaonline.com. “Tolong bantu do’a ini disebar lewat media anda, mengingat banyak masyarakat yang nelpon kepada saya minta dikirimi do’a ini,” kata Kiai Ahmad Sofwan kepada bangsaonline.com, Selasa (17/3/2020) pagi habis Subuh.

(KH Ahmad Sofwan, LC, MA (paling kiri) memegang HP dalam acara peresmian One Product One Pesantren (OPOP) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Foto: bagnsaonline.com)

"Doa ini dibaca sehabis salat maghrib tiga kali dan habis salat subuh juga tiga kali," tambahnya.

Menurut dia, banyaknya masyarakat yang minta dikirimi teks do’a itu tak lepas dari materi khutbah yang ia sampaikan di Masjid Al-Akbar Surabaya Jumat lalu. Saat itu Ketua Forum Komunikasi KBIHU (Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah) Jawa Timur menyampaikan khutbah Jumat dengan tema Menanggulangi Wabah Virus Corona. Dalam khutbah itu ia sempat membacakan do’a yang ia ijazahkan itu. 

Nah, pembaca bangsaonline.com bisa langsung mengamalkan doa yang ia kirim tersebut. Semoga istijabah dan kita semua terhindar dari serangan virus dan penyakit yang lain.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO