​Pemkab Tuban Pastikan 1 Pasien di RSUD dr. R. Koesma Bukan Kasus Corona

​Pemkab Tuban Pastikan 1 Pasien di RSUD dr. R. Koesma Bukan Kasus Corona Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat meninjau fasilitas kesehatan yang dimiliki untuk penanganan covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satu orang pasien dirawat secara intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban. Namun, pasien tersebut bukan terinfeksi virus corona dan telah dinyatakan negatif dari covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat meninjau fasilitas kesehatan yang dimiliki untuk penanganan covid-19 di rumah sakit berplat merah tersebut, Senin (16/3).

"Ada satu pasien yang dirawat di ruang isolasi," ujar Wabup Noor Nahar kepada wartawan.

Saat ini, pasien perempuan berusia 56 tahun itu masih menjalani perawatan secara intensif di ruang isolasi di rumah sakit. Sementara dari hasil pemeriksaan laboratorium, pasien tersebut dinyatakan negatif dari covid-19.

"Pasien ini kita lakukan pengawasan secara intensif, dan Alhamdulillah setelah dilakukan cek laboratorium hasilnya negatif," imbuhnya.

Lebih lanjut, wabup mengatakan, pasien tersebut mengaku memiliki riwayat menderita penyakit diabetes. Saat masuk ke RSUD, kadar gula darah pasien sangat tinggi dan pengalami peningkatan suhu tubuh dan gangguan pernapasan. Dari rekam jejak, pasien juga tidak memiliki riwayat berpergian ke luar negeri.

"Pasien ini sudah dirawat sejak Jumat lalu. Saat masuk di sini kadar gula darahnya hampir 500, sehingga mengalami panas dan gangguan pernapasan yang mirip dengan ciri-ciri orang terjangkit ," tuturnya.

RSUD dr. R. Koesma Tuban sendiri dipercaya dan menjadi rumah sakit rujukan untuk menangani pasien corona. Saat ini rumah sakit berplat merah ini telah memiliki 4 ruang isolasi. Sementara telah membentuk tim gugus tugas dalam upaya menangani penyebaran covid-19. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO