​Cegah Penyebaran Virus Korona di Bojonegoro, Bupati Anna Lakukan Ini

​Cegah Penyebaran Virus Korona di Bojonegoro, Bupati Anna Lakukan Ini Akun resmi Instagram Bupati Anna Muawanah @anna_muan32 (kiri), dan foto selembar kertas bertuliskan "Besok belajar di rumah. Surat resmi in proses. Trim's" (kanan).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus korona di wilayah Bojonegoro, Bupati Anna Muawanah Senin besok (16/3) meliburkan siswa-siswi tingkat TK, SD, SMP, serta mahasiswa.

Edaran libur sementara tersebut telah diumumkan melalui akun resmi Instagram Bupati Anna Muawanah @anna_muan32. Bupati asal Tuban itu memposting foto selembar kertas bertuliskan "Besok belajar di rumah. Surat resmi in proses. Trim's," bunyi tulisan dalam foto unggahnya pada Minggu (15/3) pukul 18.12 WIB.

Anna Muawanah juga memberikan caption imbauan agar para orang tua menjaga dan mengajari anak-anaknya di rumah. "Anak-anakku sekalian, mahasiswa-mahasiswi dan para pelajar yang saya cintai, serta para orangtua agar menjaga dan mengajari putra-putrinya di rumah. Surat resmi detailnya dalam proses," tulis @anna_muan32.

Sebelumnya, Bupati Anna Muawanah telah menggelar rapat koordinasi terkait penyakit menular virus korona bersama Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sekretaris Daerah serta beberapa OPD dan Camat beserta jajarannya.

Rapat Koordinasi ini sekaligus sosialisasi pelaksanaan preverentif Covid-19, penanganan dengan penyiapan sarana dan prasarana dan Lock Down agar masyarakat mengerti Covid-19, cara pencegahan dan penanganannya.

Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal, penyakit infeksi ini berasal dari Wuhan Tiongkok. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggorokan, lemah, lesu, dan sesak nafas.

Bupati menyebut per tanggal 13 Maret kemarin di wilayah Bojonegoro tidak ditemukan kasus suspek atau konfirmasi Covid-19. Data kedatangan warga Bojonegoro dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang merupakan rekap data dari Health Alert Card KPP, ada 58 orang yang telah terdata dengan rincian sebagai berikut:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO