Cegah Covid-19, Forkopimda Sampang Gelar Baksos Bersih-bersih Fasilitas Umum

Cegah Covid-19, Forkopimda Sampang Gelar Baksos Bersih-bersih Fasilitas Umum Petugas gabungan saat menyemprotkan cairan disinfektan ke bangku di ruang tunggu terminal Kota Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Jajaran Forkopimda Sampang menggelar aksi bersih-bersih fasilitas umum seperti RSUD Dr. Moh. Zain dan terminal Kota Sampang, Ahad (15/3). Selain bersih-bersih, tim gabungan itu juga menyemprotkan cairan disinfektan yang telah disiapkan oleh Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Sampang.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di beberapa titik lokasi fasilitas rumah sakit, seperti meja pendaftaran, kursi tunggu pasien, dan pengunjung.

Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Sampang, yang saat ini jadi bencana nasional.

“Ingat, jangan mudah percaya berita hoax tentang virus corona di media sosial. Namun yang terpenting selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan yang bersih dengan sabun, serta menjaga pola hidup sehat dan rajin berolah raga,” imbau Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra.

Selain kapolres, tampak hadir saat bersih-bersih fasilitas umum (fasum) tersebut, Wakapolres Kompol Mukhamad Lutfi, Direktur RSUD dr Mohammad Zyn Sampang dr Titin Hamidah, dan Kodim 0828 Sampang.

Dalam kesempatan itu, Dirut RSUD Sampang dr. Titin Hamidah juga menunjukkan kepada pejabat Forkopimda ruang isolasi medis apabila ada pesien yang terkena virus corona.

dr. Titin juga memberikan arahan kepada para peserta kegiatan bakti sosial tentang bagaimana penularan virus corona, serta pencegahannya, dengan meningkatkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO