​Sang Legenda KRI Dewaruci Ikut Meriahkan Garuda di Lautku

​Sang Legenda KRI Dewaruci Ikut Meriahkan Garuda di Lautku

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sang Legenda KRI Dewaruci memang tak pernah pudar pesonanya. Meski sudah tak lagi menjadi kapal latih, namun keberadaan KRI Dewaruci dari jajaran Satuan Kapal Bantu ini di suatu tempat, senantiasa menjadi daya magnet tersendiri.

Bersama dengan kapal latih generasi baru KRI Bima Suci, keduanya akan memeriahkan perhelatan besar yang digagas oleh Lantamal VI Makassar jajaran , yakni “Garuda di Lautku” pada bulan Maret 2020 ini.

Namun kemeriahan sudah dimulai sebelum event Garuda di Lautku sendiri dilaksanakan. Sebab saat sandar di Kota Daeng pada Rabu (11/3), KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci sudah menjadi rebutan masyarakat setempat untuk berkunjung.

Asrena Danlantamal VI yang juga selaku koordinator open ships, Letkol Laut (P) Dedi Sugianto mengatakan bahwa KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci akan menggelar open ship di Pelabuhan Umum Soekarno-Hatta Makassar guna memeriahkan even nasional tersebut.

“Keduanya akan disandingkan saling berhadapan saat sandar dan masyarakat Makassar boleh naik melihat kemegahan isi KRI Bima Suci serta mendapatkan informasi tentang sepak terjang kapal legendaris KRI Dewaruci selama 64 tahun mengabdi,” terang Dedi.

Ia lantas menambahkan, jika KRI Bima Suci dan KRI Dewaruci akan bersandar selama dua hari hari mulai tanggal 14 sampai tanggal 15 Maret 2020, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita di Makassar untuk memberi kesempatan berkunjung kepada masyarakat umum.

"Oleh karena itu bagi masyarakat kota Makassar boleh naik dan melihat dari dekat kapal latih terbaru TNI AL KRI Bima Suci-945 dan kapal legendaris KRI Dewaruci karenanya jangan lewatkan kesempatan emas ini," pungkas Dedi. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO