​Di Tebuireng Digelar Malam Ini, Acara 40 Hari Gus Sholah di Jakarta Dibatalkan

​Di Tebuireng Digelar Malam Ini, Acara 40 Hari Gus Sholah di Jakarta Dibatalkan Ir KH Salahuddin Wahid ( Gus Sholah). foto: bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Peringatan 40 hari wafat Dr (HC) Ir KH Salahuddin Wahid () yang rencananya juga akan digelar di Jakarta pada Sabtu, 14 Maret 2020, terpaksa dibatalkan. Pembatalan acara di Jakarta itu disampaikan langsung oleh Nyai Hj Farida Salahuddin Wahid, istri tercinta lewat pengumuman resmi di grup-grup WhatsApp (WA) hari ini, Kamis (12/3/2019).

“Dengan tidak mengurangi hormat kami kepada Bapak dan Ibu sekalian. Setelah mempertimbangkan kondisi penyebaran Covid 19 dan mengikuti arahan pemerintah dalam mengurangi kegiatan yang melibatkan jumlah massa yang besar, maka acara 40 hari : dzikir, tahlil, dan doa bersama pada Sabtu 14 Maret 2020 di Jakarta dengan berat hari kami batalkan,” demikian pengumuman pembatalan itu.

(Pengumuman pembatalan acara 40 hari di Jakarta yang diunggah Nyai Hj Farida Salahuddin Wahid, istri , Kamis (12/2/2020). Foto: istimewa)

Meski demikian Nyai Farida yang dikenal sebagai tokoh Muslimat NU itu tetap berharap agar masyarakat mendo’akan . “Dengan segala kerendahan hati, kami berharap Bapak dan Ibu tetap mendoakan almarhum ,” harap mantan aktivis Pergerakan Mahaiswa Islam Indonesia (PMII) itu. Di bawah pengumuman itu tertulis keluarga besar (alm.) KH Salahuddin Wahid.

Sementara acara 40 hari di Pesantren Jombang Jawa Timur akan digelar malam ini, yakni Kamis malam Jumat (12/3/ 2020). Ustadz Amin Zaein, asisten pribadi semasa hidup, menginformasikan tentang parkir kendaraan mengingat acara itu diprediksi bakal dihadiri ribuan massa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO