​Syafiuddin Asmoro Dukung Bupati Majukan BUMDes untuk Ciptakan Desa Mandiri

​Syafiuddin Asmoro Dukung Bupati Majukan BUMDes untuk Ciptakan Desa Mandiri

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Syafiuddin Asmoro, Anggota Komisi V mendukung Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron untuk memajukan . Menurutnya, peran sebagai lembaga ekonomi desa cukup strategis dalam menggerakkan ekonomi masyarakat desa.

Ia mengatakan, dapat mengoptimalkan aset, menciptakan peluang kerja, meningkatkan usaha masyarakat, serta dapat menciptakan peluang pekerjaan. Sehingga desa itu akan menjadi mandiri, agar desa terhindar dari desa tertinggal.

"Seperti yang disampaikan Bupati tadi bahwasanya masih ada 24 desa tertinggal di Kabupaten Bangkalan. Dengan pengelolaan yang optimal maka tidak akan ada desa tertinggal," kata Ba Syafi sapaan akrab Syafiuddin Asmoro saat hadir di pelantikan Aliansi Kepala Desa (AKD) di Pendopo Agung, Rabu (11/3).

Kalau sudah strategis, lanjut Syafi', maka desa akan menjadi desa mandiri, sehingga kesejahteraan masyarakat juga meningkat. Ia ingin, apa yang menjadi harapan bupati Bangkalan betul-betul terlaksana. Sehingga semua desa yang ada di Kabupaten Bangkalan bisa menjadi desa yang mandiri.

"Hal yang harus didorong adalah nya karena dari ini bisa meningkatkan kesejahteraan. Jika perekonomian jalan, maka kesejahteraan akan jalan," ujarnya.

Dikatakannya, selama ini anggaran hanya dilihat secara instan. Namun, jika semuanya dapat berusaha dengan maksimal, maka perputaran ekonomi bisa menjadi parameter perekonomian. Oleh karenanya, harus dilakukan dengan maksimal.

Syafi' mengaku, pihaknya juga telah menyiapkan program-program melalui Kementerian Desa. "Kita akan support dan subsidi, kalau tidak salah ada 50 juta. Namun akan diberikan secara bertahap," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO