Senin, 21 September 2020 23:15

Instagramable, Khofifah Rekomendasi Taman Wisata Genilangit

Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Instagramable, Khofifah Rekomendasi Taman Wisata Genilangit
Gubernur Khofifah dan Bupati Suprawoto berpose ala Jepang di Taman Wisata Genilangit yang instagramable berlatar pemandangan negeri Sakura. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di kaki gunung Lawu tersebut.

Menurut Khofifah, taman wisata Genilangit ini punya banyak kelebihan sebagai sebuah destinasi wisata. Bahkan tak kalah dengan Telaga Sarangan yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat.

"Di sini udaranya sejuk, pemandangannya indah, dan juga instagramable. Saya rekomendasi taman wisata Genilangit ini untuk dikunjungi oleh warga Jawa Timur," tutur Khofifah, Rabu (11/3).

Menteri Sosial RI era kabinet kerja pertama ini menambahkan, potensi wisatawan dari Jawa Tengah juga bisa dimaksimalkan. Apalagi Desa Genilangit berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri dan Karanganyar.

Akses jalan menuju lokasi wisata sudah sangat bagus, full aspal. Tinggal bagaimana menyosialisasikan kepada publik dengan memanfaatkan media yang ada. Baik media massa maupun media sosial.

"Kalau melihat potensi yang dimiliki Taman Wisata Genilangit ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan lokal, bahkan internasional," imbuh Ketua Umum PP Muslimat NU.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa mengecek langsung pembangunan jalan padat karya yang dialokasikan dari Dana Desa di Desa Genilangit. Peninjauan dilakukan dengan mengecek langsung lokasi pembangunan jalan desa yang dilakukan masyarakat desa yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar dan Wonogiri, Jawa Tengah.

"Kali ini pantau langsung kegiatan padat karya tunai dari tahap pertama anggaran dana desa di Desa Genilangit ini. Hanya memastikan sesuai pesan presiden bahwa peruntukannya memang sesuai," tandas Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menjelaskan, dengan pembangunan akses jalan dapat memudahkan mobilisasi petani wortel, bawang, dan tomat, sehingga dengan jalan yang bagus, maka saat musim hujan pun tidak menganggu mobilitas petani.

Khofifah juga mengapresiasi Bupati Magetan, Suprawoto yang telah membangun akses jalan menuju Desa Genilangit. "Jalan akses mobil juga sudah bisa masuk. Akses terbangun, dan sekarang infrstruktur dikembangkan. Ada wisata dan ada pasar juga," ujarnya.

Selanjutnya, untuk anggaran dana desa tahap dua, Khofifah menegaskan kembali peruntukannya. "Tahap dua itu lebih pada pemberdayaan untuk pengembangan pasar dan homestay, untuk penguatan dan terintegrasi," imbuhnya.

Terlebih, kata Gubernur, Desa Genilangit merupakan desa paling ujung perbatasan dengan Jateng. "Di sini kita melangkah bukit saja sudah sampai Jawa Tengah karena berbatasan dengan Karanganyar dan Wonogiri," tuturnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada warga Geni Langit yang telah memberikan sambutan luar biasa dengan suka cita.

Menurutnya, sambutan penuh suka cita warga Desa Genilangit ini bentuk guyub rukun yang terbangun luar biasa di desa. "Saat ini kita butuh guyub rukun di Magetan, guyub rukun di Jawa Timur, dan guyub rukun di Indonesia," katanya.

"Jangan pernah kita merasa lebih tahu, lebih tinggi pendidikan dalam hal membangun kerukunan dan keguyuban. Saya rasa lebih baik membangun kerukunan seperti ini, mendapatkan nilai tambah bagaimana interaksi seperti ini. Kita belajar kembali dengan masyarakat di desa, khususnya di Desa Genilangit," pungkas pejabat yang dikenal loyalis Gus Dur ini. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...