​Bawaslu Pacitan Imbau ASN, TNI, dan Polri Lebih Hati-hati Gunakan Medsos

​Bawaslu Pacitan Imbau ASN, TNI, dan Polri Lebih Hati-hati Gunakan Medsos Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Pacitan mengimbau kepada seluruh ASN, anggota TNI/Polri untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menggunakan aplikasi media sosial (medsos) jelang Pilbup 2020 yang semakin dekat. Terutama saat mengunggah gambar-gambar bakal calon.

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus mengatakan, pihaknya akan mengikuti instruksi Bawaslu RI terkait pengawasan terhadap netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam gelaran Pilbup Pacitan 2020 ini. 

Hal tersebut sebagaimana amanah Peraturan Bawaslu RI No. 6 Tahun 2018. Bahkan, lanjut Berty, saat ini Bawaslu RI telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 11 paltform media sosial, termasuk satu di antaranya dengan facebook. Selain itu, Bawaslu juga telah melakukan kerja sama dengan Polri, utamanya Unit Cyber Crime. 

"Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap para ASN. Terutama postingan-postingan mereka di media sosial. Jangan sampai media sosial dijadikan sarana kampanye terselubung oleh abdi negara," terang Berty, Rabu (11/3).

Sementara di Pacitan sendiri, lanjut dia, untuk lebih mengintensifkan pengawasan dan pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu yang melibatkan para abdi negara, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan MoU dengan kelompok masyarakat, mahasiswa, serta elemen lainnya untuk bersama-sama melakukan pengawasan. 

"Kita juga akan menyampaikan sosialisasi kepada perwakilan ASN, terkait pengawasan Bawaslu melalui media sosial," tegasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO