Tiga Penambang Galian C Liar Kutorejo Tertimbun, Satu Tewas, Dua Selamat

Tiga Penambang Galian C Liar Kutorejo Tertimbun, Satu Tewas, Dua Selamat Korban yang meninggal di lokasi. foto: Soffan Soffa/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSA ONLINE.com - Akibat sebuah tebing di lokasi galian C liar di Dusun Grogol, Kecamatan Kutorejo Kabupaten longsor, tiga orang penggali manual dikabarkan tertimbun, Rabu (11/03).

Setelah dilakukan pertolongan, dua korban yakni Bunawi (55) dan Suhari (59) asal Dusun Ketek Desa Baureno Kecamatan Jatirejo berhasil diselamatkan. Namun nahas satu korban bernama Latif (50) warga Tangunan Kecamatan Puri nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Dari penuturan Suhari seorang korban yang selamat menyampaikan jika kejadian ini berlangsung pukul 07.30 WIB. Bermula ketika sejak pagi, ketiga korban akan menyiapkan akses menuju lokasi galian dengan cara menggali secara manual (di cangkul) disepanjang tebing.

Namun belum lama melakukan galian, mendadak tanah yang berada di tebing mendadak longsor. Dirinya berhasil selamat namun korban yang biasa dipanggil Unyil tidak berhasil diselamatkan. "Ketika saya berhasil selamat dari longsoran saya langsung berteriak minta tolong," terangnya.

Saat mendengar suara Suhari, warga pun berdatangan untuk melakukan evakuasi terhadap para korban. "Teman saya yang bernama Latif ditemukan sudah dalam keadaan meninggal," tambahnya.

Guna kepentingan penyelidikan oleh petugas, jenazah Latif kemudian dibawa ke RSUD Dr. Soekandar Mojosari. (sof/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO