​Wapres, KSAD, dan Menkes Positif Terinfeksi Virus Corona

​Wapres, KSAD, dan Menkes Positif Terinfeksi Virus Corona Menteri Muda Kesehatan Inggris Nadine Dorries. foto: istimewa/ beritasatu.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Virus corona menyerang para pejabat tinggi negera. Menteri Muda Kesehatan Inggris Nadine Dorries mengaku positif terinfeksi virus corona (Covid-19). 

"Saya mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif virus corona. Segera setelah itu saya melakukan semua tindakan pencegahan yang disarankan termasuk mengisolasi diri di rumah," kata Dorries seperti dikutip dari Independent, Rabu (11/3).

Dorries yang juga anggota parlemen Konservatif menjadi politisi Inggris pertama yang terjangkit virus mematikan ini. Dilansir dari Times, Menteri Kesehatan untuk keselamatan pasien dan pencegahan bunuh diri itu mengalami gejala Jumat lalu dan resmi didiagnosis positif corona pada Selasa (10/3) petang waktu setempat.

Dari Italia juga muncul kabar mengejutkan. Kepala Staf Angkatan Darat Italia Salvatore Farina positif mengidap virus corona COVID-19. Ia akan tetap dikarantina di rumahnya.

(Kepala Staf Angkatan Darat Italia Salvatore Farina. [leccenews24.it/Tempo)

Menurut laporan RT, 9 Februari 2020, Farina mengumumkan bahwa ia melakukan isolasi diri setelah merasa tidak enak badan dan kemudian dites positif untuk penyakit tersebut. Tugas resminya akan digantikan sementara oleh Jenderal Federico Bonato.

Menurut Reuters, pada Ahad jumlah kematian virus Corona Italia melonjak drastis 57 persen, dari 233 menjadi 366 kematian.

Sumber: cnn/tempo/liputan6

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO