Senin, 25 Mei 2020 21:24

​Wapres, KSAD, dan Menkes Positif Terinfeksi Virus Corona

Rabu, 11 Maret 2020 14:26 WIB
Editor: MA
​Wapres, KSAD, dan Menkes Positif Terinfeksi Virus Corona
Menteri Muda Kesehatan Inggris Nadine Dorries. foto: istimewa/ beritasatu.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Virus corona menyerang para pejabat tinggi negera. Menteri Muda Kesehatan Inggris Nadine Dorries mengaku positif terinfeksi virus corona (Covid-19). 

"Saya mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif virus corona. Segera setelah itu saya melakukan semua tindakan pencegahan yang disarankan termasuk mengisolasi diri di rumah," kata Dorries seperti dikutip dari Independent, Rabu (11/3).

Dorries yang juga anggota parlemen Konservatif menjadi politisi Inggris pertama yang terjangkit virus mematikan ini. Dilansir dari Times, Menteri Kesehatan untuk keselamatan pasien dan pencegahan bunuh diri itu mengalami gejala Jumat lalu dan resmi didiagnosis positif corona pada Selasa (10/3) petang waktu setempat.

Dari Italia juga muncul kabar mengejutkan. Kepala Staf Angkatan Darat Italia Salvatore Farina positif mengidap virus corona COVID-19. Ia akan tetap dikarantina di rumahnya.

(Kepala Staf Angkatan Darat Italia Salvatore Farina. [leccenews24.it/Tempo)

Menurut laporan RT, 9 Februari 2020, Farina mengumumkan bahwa ia melakukan isolasi diri setelah merasa tidak enak badan dan kemudian dites positif untuk penyakit tersebut. Tugas resminya akan digantikan sementara oleh Jenderal Federico Bonato.

Menurut Reuters, pada Ahad jumlah kematian virus Corona Italia melonjak drastis 57 persen, dari 233 menjadi 366 kematian.

Sebelumnya, Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar, wakil Rouhani untuk urusan wanita dan wanita berperingkat tertinggi di pemerintahan, juga terinfeksi virus korona. Ia dikarantina di rumahnya. Hal ini disampaikan oleh wakilnya pada Kamis 27 Februari 2020.

(Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar dan keluarga saat bertemu Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla di Jakarta pada Rabu (11/7/2018).


Pengungkapan itu terjadi sehari setelah rapat kabinet di mana dia berhubungan dekat dengan para pemimpin pemerintah lainnya, termasuk Rouhani. Sebuah foto yang diposting oleh wartawan BBC Persia di Twitter menunjukkan dia duduk beberapa meter dari presiden.

Pejabat Iran lainnya yang terinfeksi meliputi: Mojtaba Zolnour, anggota Parlemen dari Qom dan kepala komite keamanan nasional dan kebijakan luar negeri Parlemen; Mahmoud Sadeghi, anggota Parlemen yang blak-blakan dari Teheran; Iraj Harirchi.

Ada juga Wakil Menteri Kesehatan yang memimpin upaya penanggulangan Virus Corona; Morteza Rahmanzadeh, Wali Kota Distrik Tehean; Mohamad Reza Ghadir, kepala manajemen Virus Corona di Qom dan direktur universitas medis kota, dan Hadi Khosroshahi yang merupakan seorang ulama terkemuka dan mantan duta besar untuk Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Haririchi menyatakan dirinya terinfeksi Virus Corona COVID-19 satu hari usai dikabarkan demam saat konferensi pers.

Dalam sebuah video yang ia unggah di media sosial, Haririchi menyampaikan bahwa ia terinfeksi Virus Corona dan harus diisolasi.

Sebelumnya, dalam sebuah konferensi pers, Haririchi memang terlihat batuk-batuk. Ia pun juga tampak pucat saat tampil di publik. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...