​Pilwali Surabaya 2020, Gerindra Sodorkan Dokter Gamal untuk Dampingi Machfud Arifin

​Pilwali Surabaya 2020, Gerindra Sodorkan Dokter Gamal untuk Dampingi Machfud Arifin Dokter Gamal Albinsaid saat berdialog dengan warga Kota Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai sudah memutuskan mendukung mantan Kapolda Jatim, sebagai bakal calon wali kota Surabaya dalam Pilwali Surabaya 2020. Sebagai partai pengusung, juga sudah menyiapkan nama untuk mendampingi sebagai cawawali.

Figur yang direkom itu adalah dr Gamal Albinsaid atau Dokter Gamal, yang tak lain adalah juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat maju Pilpres 2019 lalu.

Ketua DPD Partai Jatim, Soepriyatno menegaskan alasan Gerindara mengajukan nama Dokter Gaml sebagai sosok cawawali Surabaya mendampingi karena Gamal bisa mewakili sosok milenial. Mengingat usia pria yang juga CEO Indonesia Medika itu baru 31 tahun.

"Di samping mewakili anak muda, Dokter Gamal memiliki banyak koneksi dan dikenal sampai ke luar negeri. Ini bisa menjadi kunci Surabaya sukses dengan menarik sejumlah investor. Apalagi Gamal adalah enterprenuer sukses diusia yang cukup muda,"tegas Soepriyatno, Selasa (10/3).

Terlepas dari itu semua, pria yang juga anggota parlemen ini mengakui mengusung calon dalam Pilwali ini partai tak bisa berdiri sendiri, perlu berkoalisi di antaranya bersama PKB, Demokrat, Nasdem dan PPP. Untuk itu, pihaknya akan menunggu sejumlah partai pengusung untuk mengusulkan nama yang akan diusung mendampingi sebagai Cawawali Kota Surabaya.

"Saya sadar jika kami berkoalisi dan tidak dapat memaksakan kehendak. Namun saya berdoa agar usulan agar dr Gamal bisa diusung sebagai Cawawali dapat diterima oleh partai pengusung," tutur orang dekat Prabowo Subianto ini.

Terpisah Wakil Ketua DPC Partai Kota Surabaya, AH Tony merasa kesengsem dengan sosok yang satu ini. Selain dr Gamal menjadi pengusaha muda yang sukses, pria kelahiran 8 September 1989 ini memiliki konsep dan model dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya.

"Pertama kali saya bertemu Dokter Gamal, yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan konkret. Maka kami sangat mendukung Dokter Gamal sebagaj Cawawali yang mendampingi Pak dalam Pilwali Kota Surabaya 2020," tegas Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO