​Kakanwil Kemenag Jatim dan Bupati Resmikan Kantor PTSP Kemenag Tuban

​Kakanwil Kemenag Jatim dan Bupati Resmikan Kantor PTSP Kemenag Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) milik Kementerian Agama Kabupaten Tuban secara resmi dioperasionalkan ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim dan Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Sabtu (7/3).

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Jatim, Ahamad Zayadi menyampaikan terima kasih kepada BRI yang sudah membantu program kemenag dalam mewujudkan PTSP ini. Diharapkan, ke depan ada kerjasama dan bisa berkesinambungan serta menjadikan layanan Kementerian Agama menjadi lebih baik. Selain itu, keberadaan PTSP ini untuk menyongsong birokrasi 4.0 dengan harapan bisa mempercepat, efisiensi pelayanan dan akurasi pelayanan.

"Kita harus berkawan dengan IT saat ini. Memangkas birokrasi yang panjang dan berbelit dan semua di kerjakan secara bersama-sama. Yang tidak kalah penting pastikan kita adalah TEAM (Together Every Achieve More). Mari kita rawat rumah besar ini secara bersama," paparnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Tuban, Sahid mengatakan PTSP dibangun untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Proses pembangunan sendiri dibantu Bank Rakyat Indonesia dan sebagian kecil diambilkan dari operasional kantor. Sehingga, harapannya dapat mencapai standar mutu yang prima dalam melayani masyarakat.

"PTSP sendiri merupakan salah satu bentuk upaya Kementerian Agama memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik," katanya.

Ia menambahkan, PTSP ini masih banyak yang harus di benahi dan ditambah, baik dari segi sarana prasarana maupun peningkatan SDM. Kemudian, keberadaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai komitmen untuk membenahi pelayanan bagi masyarakat.

"PTSP ini untuk mempercepat, memudahkan dan memberikan kepastian pelayanan pada masyarakat. Sehingga pelayanan itu akuntabel terukur dan transparan," paparnya.

Di tempat yang sama, Bupati Tuban, H Fathul Huda berharap, PTSP ini dapat memberikan kemudahan pada masyarakat saat memiliki kepentingan di kantor kemenag.

"Ya semoga mempermudah pelayanan yang ada di kantor kemenag ini," pesan bupati dua periode ini. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO