​Hadiri Harlah NU dan MKNU, Risma Titip Anak-anak Surabaya Agar Tak Terjerumus

​Hadiri Harlah NU dan MKNU, Risma Titip Anak-anak Surabaya Agar Tak Terjerumus

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga Nahdliyin memadati halaman Aula Bir Ali Asrama Haji, Sukolilo Surabaya, Sabtu (07/03) malam. Mereka hadir untuk mengikuti pengajian akbar dalam rangka Peringatan Hari Lahir Nadlatul Ulama (NU) ke-97 dan Madrasah Kader Nadlatul Ulama (MKNU) XXXII.

Di hadapan ratusan anggota , Risma bercerita suka dukanya saat dahulu menutup lokalisasi Jarak-Dolly. Meski awalnya sempat dicibir, namun kini ia justru dielu-elukan untuk melanjutkan kepemimpinannya.

"Berat sekali saat itu, banyak sekali gangguan saat membubarkan tempat itu. Tiap malam halaman rumah selalu ada ular, tapi saya kuat. Sekarang Bapak-bapak kalau lewat sana sudah enggak ada gangguan lagi," kata dia.

Selain itu, Risma juga sempat berpamitan dan menitipkan anak-anak Surabaya kepada anggota PCNU dan MKNU Kota Surabaya. Sebab, pada Februari tahun depan, ia akan purna tugas.

"Pada Bulan Februari Tahun depan, jabatan saya habis. Saya titip untuk anak-anak Surabaya, agar bisa dirangkul, agar tidak terjerumus," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga berpesan kepada anggota PCNU dan MKNU Surabaya untuk memperkuat pendidikan-pendidikan agama, khsususnya di Masjid-masjid. Sehingga nantinya generasi muda yang ada di Surabaya bisa berbudi luhur, terutama untuk perkembangan anak-anak di Surabaya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO