Lapor SPT Tahunan Lebih Awal, DJP Jatim II Gelar Spectaxcular di GOR Delta

Lapor SPT Tahunan Lebih Awal, DJP Jatim II Gelar Spectaxcular di GOR Delta SENAM BARENG: Warga mengikuti senam Zumba saat acara Spectaxcular di GOR Delta, Minggu (8/3) pagi. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II menggelar acara Spectaxcular 2020 di parkir timur GOR Delta Sidoarjo, Minggu (8/3). Acara ini di antaranya berupa layanan Pajak Corner.

Event tahunan ini digelar sebagai upaya mengingatkan para Wajib Pajak (WP) agar melaporkan SPT Tahunan lebih awal dari jadwal. "Acara ini untuk mengajak WP melaporkan SPT Tahunan lebih awal dari jadwal pelaporan," cetus Kepala Kanwil , Lusiani.

Kata Lusiani, Spectaxcular sengaja digelar pada Maret 2020. Sebab laporan SPT Tahunan pajak 2019 bagi WP Pribadi berakhir 31 Maret 2020. Sedangkan untuk WP Badan, berakhir 30 April 2020.

Karena itu, menyediakan layanan Pajak Corner di acara Spectaxcular. "Ini semata-mata agar para WP mengingat kewajibannya. Terkadang ada yang belum laporan SPT karena lupa atau tidak tahu bagi WP baru," ungkap Lusiani.

Lusiani mematok target maksimal terkait laporan SPT Tahunan. Tahun 2019, target terpenuhi 95 persen. Tahun 2020 ini, Lusiani berharap kepatuhan WP bisa seratus persen. Hal itu lantaran kini layanan laporan SPT lebih mudah dan tidak ada yang sulit di semua Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Ditegaskan Lusiani, WP selayaknya melapor lebih awal SPT Tahunannya. Itu agar segera bisa diketahui nilai kewajiban pajaknya yang digunakan untuk pembangunan di Indonesia. Sedangkan SPT bagian dari laporan WP yang telah membayar pajak.

Di Pajak Corner itu, masyarakat bisa mendapatkan layanan perpajakan, di antaranya asistensi e-filing, pembuatan kode billing, aktivasi atau cetak ulang EFIN, dan konsultasi perpajakan.

Di arena Spectaxcular juga digelar senam Zumba, hiburan musik, bazar UMKM, Fun Games, dan pembagian doorprize. Selain itu, bersama Dinkes Sidoarjo, menggelar layanan kesehatan gratis dan sosialisasi pencegahan Virus Corona. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO