​Dewan Probolinggo Desak Perbaikan Jalan Semeru

​Dewan Probolinggo Desak Perbaikan Jalan Semeru

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Komisi III DPRD Kota Probolinggo mendesak Dinas PUPR agar segera melakukan perbaikan terhadap jalan Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan. Hal ini disampaikan salah satu anggota Komisi 3, Andre kepada wartawan, Sabtu (7/3).

“Ini sifatnya urgen. Karena banyak keluhan pengendara motor yang terjatuh,” tandas dia.

Di Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi 3 beberapa waktu lalu, Dinas PUPR menjelaskan jika perbaikan jalan aspal yang rusak itu masih tahap proses lelang. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan soal pengerjaannya.

“Selama proses lelangnya belum selesai, saya minta agar dilakukan tambal sulam dulu. Karena ini sifatnya urgen. Sehingga tidak ada lagi korban pengendara yang jatuh lagi,” katanya.

Andre menyebut, kerusakan jalan Semeru hampir sama dengan yang ada di Jalan Brantas. “Kan sama saja dengan di Jalan Brantas. Karena jalannya membahayakan pengendara, sehingga kemudian dilakukan penambalan. Ini dilakukan demi keselamatan pengguna jalan,” katanya.

Sekedar diketahui, rusaknya jalan aspal Semeru tak hanya jalannya mengelupas. Namun juga ada yang berlubang. Tidak sedikit, selama ini banyak pengendara yang terjatuh. Salah satu yang menjadi korbannya seorang petugas waker SMKN 4 Kota Probolinggo, Marsum. Dia mengalami kecelakaan karena menghindari jalan berlubang, sehingga bertabrakan dengan kendaraan lainnya. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO