​Jelang Ujian Akhir Tahun, Ribuan Siswa Kota Batu Ikuti Doa Bersama

​Jelang Ujian Akhir Tahun, Ribuan Siswa Kota Batu Ikuti Doa Bersama

KOTA BATU, BANGSAONLINE. com - Dalam rangka menghadapi ujian akhir tahun, ribuan siswa SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK se- mengikuti doa bersama dan muhasabah bertempat di Masjid An Nur , Sabtu (7/3). Kegiatan ini diprakarsai LP Maarif , Dinas Pendidikan, dan Kemenag .

Ketua LP Maarif , Triono mengatakan, tujuan kegiatan ini antara lain melakukan do'a bersama demi sukses ujian akhir tahun agar peserta didik mendapatkan Ilmu yang bermanfaat dan barokah serta dapat melanjutkan pada sekolah yang lebih tinggi.

"Secara khusus pula, kegiatan ini juga dalam rangka mohon doa untuk pendirian MI di Sumber Brantas dan MA boarding school di Bumiaji," ujar Triono, Ketua LP Maarif .

Doa bersama yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag , Kabag Kesra dan pengurus PCNU Kota Batu tersebut diikuti siswa MI, SD, SMP, MTs, SMA dan SMK se yang berjumlah sekitar 5000 peserta.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag , H. Nawawi mengatakan, maksud dan muhasabah ini dalam rangka menghadapi ujian akhir sekolah/madrasah se .

"Kemajuan suatu bangsa salah satunya ditentukan oleh anak, remaja, dan pemuda yang berkualitas. Pemuda yang berkualitas bisa dicapai salah satunya melalui lembaga pendidikan," ujar Nawawi. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO