​Sebabkan Bullying Siswanya, Kepala SMPN 1 Kota Kediri Disomasi

​Sebabkan Bullying Siswanya, Kepala SMPN 1 Kota Kediri Disomasi Moch. Mahbuba, S.H., kuasa hukum orang tua korban saat memberi keterangan kepada wartawan.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Karena anaknya kena bullying teman-temannya, Kristiono, melalui Kuasa Hukumnya, Moch. Mahbuba, S.H., menyomasi Kepala SMPN 1 , Marsudi Nugroho.

Marsudi diduga telah melakukan tindakan yang menimbulkan bullying terhadap D, siswi SMPN 1 , anak dari Kristiono.

Mahbuba kepada wartawan mengatakan bahwa inti dalam somasi tersebut, meminta Kepala SMPN 1 melakukan permintaan maaf terbuka di hadapan para siswa dan mengundurkan diri dari jabatan kepala sekolah secara sukarela. 

“Jika tidak, kasus itu akan ditindaklanjuti melalui proses hukum,” ujar Mahbuba, saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan , usai menyerahkan surat tembusan somasi ke Dinas Pendidikan, Jumat (6/3).

Menurut Mahbuba, kejadian bullying itu bermula saat D dimintakan izin oleh orangtuanya dari sekolah karena akan diajak ke Semarang. Sehingga, D tidak bisa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Izin itu, lanjut Mahbuba, sudah diberikan, namun saat mau pulang, dia ‘diancam’ akan diberi nilai ekstrakurikuler nol.

Mendengar ancaman itu, D menangis tersedu karena takut nilainya nol.

Mahbuba menambahkan, beberapa hari kemudian, saat pertemuan pengurus OSIS dan para ketua kelas, Kepala SMPN 1 , Marsudi Nugroho menjelaskan terkait kejadian D. Sehingga, para siswa yang lain menjadi mengetahui kejadian itu. 

"Setelah itulah, D menjadi korban bullying oleh teman-temannya," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO