​Jalan Pantura Tuban Diperbaiki dengan Sistem Tambal Sulam

​Jalan Pantura Tuban Diperbaiki dengan Sistem Tambal Sulam Dialog lalu lintas di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Kamis (5/3).

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah IV Bulu-Tuban-Sadang dan Tuban-Babat-Lamongan-Gresik melaksanakan perbaikan jalan nasional Pantura Tuban dengan cara tambal sulam.

Hal ini diutarakan, Staf Teknik Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional wilayah IV Jawa Timur Bulu-Tuban-Sadang, Setyo Hari Santoso, saat mengikuti dialog lalu lintas di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Kamis (5/3).

Menurut Yoyok, biasa dia disapa, proses perbaikan jalur Pantura Tuban, khususnya di wilayah pesisir pantai Utara dilakukan secara bertahap dengan sistem penambalan satu lobang (salob).

Meski saat ini baru dilakukan penandatanganan kotrak kerja sama dengan pihak rekanan, namun pengerjaan penambalan sudah dimulai sejak sepekan yang lalu.

"Penambalan salob sudah mulai dikerjakan seminggu lalu. Saat ini telah dilakukan penandatanganan dengan kontraktor, kemungkinan lusa nanti bisa dilanjutkan," ujarnya.

Pihaknya berdalih terkait lambannya penanganan kerusakan jalan tersebut lantaran tidak adanya anggaran swakelola untuk tahun lalu, sehingga di tahun ini baru diusulkan untuk dilakukan pengerjaan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan.

Terkait anggaran yang dibutuhkan, dirinya mengaku tidak mengetahui jumlah anggaran secara pastinya. Tidak adanya anggaran swakelola sedikit menjadi kendala dalam upaya perawatan jalan tersebut.

“Untuk tahun kemarin tidak ada anggaran swakelola perbaikan jalan, sehingga ditahun ini baru kita anggarkan dan dalam proses tender,” kilahnya.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO