Jumat, 27 November 2020 06:18

Gubernur ​Khofifah Dinobatkan sebagai Pemimpin Tanggap-Trengginas

Rabu, 04 Maret 2020 19:38 WIB
Editor: MA
Gubernur ​Khofifah Dinobatkan sebagai Pemimpin Tanggap-Trengginas
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menerima Perhargaan Utama sebagai Pemimpin Tanggap-Trengginas dari Komisaris Utama HARIAN BANGSA M Mas'ud Adnan di Kantor HARIAN BANGSA Jalan Gayungsari Surabaya, Rabu (4/3/2020). Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mendapat penghargaan. Kali ini, Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu dinobatkan sebagai “Pemimpin Tanggap-Trengginas” oleh HARIAN BANGSA.

“Bu Khofifah sangat responsif, sangat tanggap. Baik terhadap peristiwa yang terjadi di wilayah kepemimpinannya, maupun terhadap tren perubahan yang terjadi di masyarakat,” kata M Mas’ud Adnan, Komisaris Utama HARIAN BANGSA saat menganugerahkan Penghargaan Utama kepada Gubernur Khofifah di kantor HARIAN BANGSA Jalan Gayungsari Surabaya, Rabu (4/3/2020).

(Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat di kantor HARIAN BANGSA didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr Heru Tjahjono, MM (nomor dua dari kanan) dan Kepala Bapenda Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno, SH, M.Si (paling kanan), Rabu (4/3/2020). Tampak Komisaris Utama HARIAN BANGSA M Mas'ud Adnan (nomor 2 dari kiri) dan Pemimpin Perusahaan HARIAN BANGSA Abdurrahman Ubaidah (paling kiri). Foto: bangsaonline.com)   

Ia mencontohkan sikap tanggap Gubernur Khofifah. “Setiap terjadi peristiwa Bu Khofifah langsung turun. Tak kenal waktu, siang atau malam. Contoh aktual kasus amblesnya sembilan ruko di Jember. Tengah malam pun Bu Khofifah turun ke lokasi,”kata Mas’ud Adnan sembari mengungkapkan bahwa kebiasaan turba itu bukan kali ini saja tapi sejak menjabat menteri sosial RI.

(Para Komisaris, Direksi dan Redaksi HARIAN BANGSA foto bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kantor HARIAN BANGSA, Jalan Gayungsari Surabaya, Rabu (4/3/2020). Foto: bangsaonline.com)

Gubernur Khofifah, tegas Mas’ud Adnan, juga tanggap terhadap tren perubahan masyarakat. “Kami lama mencermati pidato-pidato Ibu Gubernur. Beliau selalu mengingatkan tentang bonus demografi, big data, industri 4.0, disrupsi, post truth, yang harus disikapi oleh masyarakat modern,” tegas alumnus Pesantren Tebuireng dan Pascasarjana Unair itu. Ini menunjukkan, kata Mas'ud Adnan,  bahwa Gubernur Khofifah sangat peka dan tanggap terhadap tren perubahan masyarakat yang kian cepat dewasa ini.  

Menurut Mas’ud Adnan, Khofifah juga tidak hanya tanggap. Tapi trengginas dan penuh vitalitas. “Bu Khofifah sangat cekatan, lincah dan terampil dalam merespon dan menyelesaikan peristiwa-peristiwa yang terjadi,” kata Mas’ud Adnan.

Ia juga mengungkapkan, sebenarnya sudah lama HARIAN BANGSA mau menganugerahkan penghargaan kepada ketua umum Pengurus Pusat Muslimat NU itu. “Tapi kami menunggu momentum yang tepat. Kebetulan sekarang HARIAN BANGSA HUT ke-20. Momentum inilah yang kami manfaatkan. Kami berkesimpulan Bu Khofifah itu adalah pemimpin cakap bicara-cakap kerja,” kata Mas’ud Adnan.

Senada dengan Mas’ud Adnan, Pemimpin Redaksi HARIAN BANGSA, Nur Syaifuddin, juga menilai bahwa Gubernur Khofifah penuh energi. “Energi Bu Khofifah tak pernah habis,” kata Pak NS – panggilan Nur Syaifuddin.

Karena itu rapat semua divisi HARIAN BANGSA - terutama redaksi - memutuskan memberi penghargaan kepada Gubernur Khofifah sebagai Pemimpin Tanggap-Trengginas.

Yang menarik, Gubernur Khofifah tak menyangka bakal mendapat penghargaan dari HARIAN BANGSA. Ia datang ke kantor HARIAN BANGSA semula hanya untuk mengucapkan selamat kepada HARIAN BANGSA yang merayakan HUT ke-20. Karena itu ia hanya tertawa ketika Mas’ud Adnan memberi tahu bahwa HARIAN BANGSA akan memberi penghargaan.

Ia bahkan tampak kaget ketika Mas’ud Adnan menunjukkan Penghargaan Utama HARIAN BANGSA itu bergambar Gubernur Khofifah sedang naik kuda di area pariwisata Bromo Jawa Timur. “Kuda ini lambang ketrengginasan. Karena itu saya sangat senang ketika mendapatkan foto Ibu Gubernur naik kuda,” jelas Mas’ud Adnan sembari menyerahkan penghargaan itu.

Sembari tersenyum Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih. “Istilahnya bagus. Tanggap-Trengginas,”kata Gubernur Khofifah. Lagi-lagi ia tersenyum.

Gubernur Khofifah datang ke Kantor HARIAN BANGSA didampingi Dr Heru Tjahjono, MM, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur dan Boedi Prijo Soeprajitno, SH, M.Si, Kepala Bapenda Jawa Timur. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...