Serap Aspirasi Masyarakat Desa Srandil, Bupati Ipong Terima 3 Usulan

Serap Aspirasi Masyarakat Desa Srandil, Bupati Ipong Terima 3 Usulan Bupati Ipong Muchlissoni saat menghadiri Tilik Desa Srandil, Kecamatan Jambon.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna menjalin ukhuwah silaturahim dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar tilik desa di Desa Srandil, Kecamtan Jambon, Rabu (4/3)

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Ipong Muchlissoni, Anggota DPR RI Komisi V Hj. Sri Wahyuni, Ketua DPRD Ponorogo, OPD,Forpimka, Kades Srandil Suwarno Pamuji, perangkat desa, serta element masyarakat.

Bupati Ipong menjelaskan Tilik Desa merupakan program Pemkab Ponorogo dalam rangka membangun wilayah Ponorogo.

"Sebab melaksanakan pembangunan bukan hanya membangun secara fisik, tapi juga mendatangi masyarakat. Ini dalam rangka melihat langsung hasil pembangunan sekaligus menyapa warga untuk meningkatkan kekompakan kita, pemerintah, dan warga, dalam memajukan Ponorogo," ujarnya.

"Selain itu juga sebagai ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait kebutuhan-kebutuhan masyarakat dalam membangun daerahnya. Seperti perbaikan jalan, pembangunan jembatan, dan pemenuhan kelengkapan lain seperti alat samroh, seragam kesenian dan lain-lain," tambahnya.

Sementara itu Kades Srandil, Suwarno Pamuji bersyukur pada kesempatan Tilik Desa ini pihaknya bisa mengusulkan 3 item pembangunan, yakni akses jalan menuju situs makam srandil, RTLH, dan normalisasi sungai.

"Mudah-mudahan dengan usulan tersebut segera terealisasikan pada tahun ini," haranya.

Dalam Tilik Desa yang dilakukan Bupati Ipong Muchlissoni ini, juga ada dialog langsung dengan warga. "Dialog sebagai wadah komunikasi langsung apa yang dikeluhkan masyarakat di pedesaan bisa tersampaikan kepada Bupati," pungkasnya.

Warga tampak antusias atas kehadiran bupati dan rombongan. Sejumlah kesenian ditampilkan untuk menyambut rombongan Tilik Desa tersebut. Tak sedikit warga yang mengajak Bupati Ipong untuk berfoto bersama. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO