Wawali Punjul Buka Workshop Pendidikan Seks untuk Anak Usia Dini

Wawali Punjul Buka Workshop Pendidikan Seks untuk Anak Usia Dini Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso saat membuka workshop pendidikan seks untuk anak usia dini.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso menghadiri sekaligus membuka kegiatan workshop pendidikan seks untuk anak usia dini yang diselenggarakan Dinas Pendidikan di gedung graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Rabu (4/3).

Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Mengingat, pentingnya memberikan pendidikan seks sejak dini kepada anak agar mereka dapat mawas diri dari tindakan pelecehan seksual.

Menurutnya, keberhasilan pendidikan anak sangat bergantung pada kerja sama tiga pusat pendidikan yang biasa disebut tri sentra pendidikan, yaitu keluarga, sekolah, dan masyarakat.

"Keluarga merupakan lembaga pendidikan yang pertama dan utama. Akan tetapi pada kenyataannya orang tua merupakan pendidik yang paling tidak tersiapkan. Banyak hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan keluarga, terutama orangtua, memberikan pengaruh yang signifikan terhadap karakter dan prestasi anak," katanya.

"Mengantisipasi hal tersebut nanti akan kita dengarkan bersama penjelasan dari para ahli, hal-hal apa yang harus kita lakukan utamanya sebagai orang tua sehingga dengan harapan kita mengerti bahwa pentingnya ilmu tersebut," katanya. 

Hadir dalam kegiatan workshop ini Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Wibi Asri, Ketua GOW Aini Zadim Effisiensi, Kepala Dinas Pendidikan Eny Rachyuningsih, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindunangan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB M. Forkhan, dan Kepala Sekola PAUD/TK se-Kota Batu.

Adapun narasumber yang didatangkan, yakni Dekan Fakultas Spikolog Universitas Merdeka Malang Nawang Warsi Wulandari, S.Psi., M.Si. dan Ahli Pendidikan PAUD Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Malang Rosyidamayani Twinsari Maningtyas, S.Psi., M.Pd. ini diikuti sekitar 480 peserta. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO