Bukit Mulyorejo Longsor, Akses Ngantang-Pujon Sempat Terputus

Bukit Mulyorejo Longsor, Akses Ngantang-Pujon Sempat Terputus Petugas melakukan pembersihan material longsor di jalur Ngantang - Pujon.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lagi, hujan deras yang mengguyur Malang Raya, Senin (2/3) sore hingga malam menyebabkan salah satu bukit di Jalan Raya Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, longsor sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya, akses jalan utama Ngantang-Pujon sempat terputus.

Mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dari arah Ngantang menuju Pujon, kendaraan diarahkan melalui jalur alternatif dari Jalan Kambal menuju Jalan Bendungan Selorejo, hingga tembus di SPBU Ngantang Jalan Raya Mulyorejo.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas karena kendaraan dari arah Ngantang-Pujon dan sebaliknya tidak bisa melintas," ujar Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin.

Ia berharap kepada pengguna kendaraan yang melintas di jalur Ngantang-Pujon untuk meningkatkan kewaspadaannya, terutama saat hujan turun deras. Sebab, di jalur ini rawan terjadi tanah longsor.

"Ya, jalur Ngantang-Pujon ini memang rawan terjadi tanah longsor. Untuk itu saya berharap pengguna kendaraan waspada, terutama saat hujan deras," harapnya sembari menambahkan, Satsabhara Polres Batu sudah rutin menggelar patroli di daerah rawan bencana di wilayah hukum Polres Batu.

Hingga Selasa (3/3) dini hari, proses evakuasi masih berlanjut, terutama evakuasi tiga kendaraan yang masih terpendam reruntuhan tanah longsor tersebut. Personil yang terlibat antara lain jajaran Polsek Ngantang, Koramil Kecamatan Ngantang, petugas PLN Kecamatan Ngantang, BPBD, dan dibantu warga masyarakat setempat. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO