Dinkes Surabaya Wajibkan Puskesmas Pantau Warga yang Pulang dari LN

Dinkes Surabaya Wajibkan Puskesmas Pantau Warga yang Pulang dari LN Tampak antusiasme anak-anak, kalangan remaja, hingga ibu-ibu yang menirukan cara mencuci tangan yang benar guna mencegah penularan penyakit, yang diperagakan para petugas dari Dinas Kesehatan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya melakukan sosialisasi pencegahan mewabahnya virus Corona di acara Car Free Day (CFD) Taman Bungkul dan Tunjungan, Minggu (1/3) pagi.

Sosialisasi yang dilakukan di 14 titik ini dilakukan dengan cara membagi-bagikan selebaran yang berisi informasi tentang virus Corona, penyebarannya, hingga cara pencegahannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menyampaikan bahwa mereka yang turun melakukan sosialiasi adalah petugas khusus promosi kesehatan.

“Kita sampaikan ke warga, apa itu Corona, gejalanya seperti apa, kemudian apa yang harus diperhatikan,” ujarnya saat melakukan sosialisasi kepada para pengunjung CFD di Taman Bungkul.

Kegiatan sosialisasi yang didukung 63 puskesmas se-Surabaya ini mendapat respons positif masyarakat. Hal ini terlihat dari antusiasme anak-anak, kalangan remaja, hingga ibu-ibu yang menirukan cara mencuci tangan yang benar guna mencegah penularan penyakit, yang diperagakan para petugas dari Dinas Kesehatan.

“Pemkot menekankan kewaspadaan kepada masyarakat agar tak tertular (penyakit), tak hanya virus Corona. Untuk itu, kita sampaikan etika batuk, perilaku hidup sehat dan bersih, gizi seimbang, kemudian cara memakai masker,” urainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO