Sabtu, 31 Juli 2021 03:34

Maju Pilwali, Gamal Albinsaid Didukung Penuh Istrinya yang Asli Arek Suroboyo

Minggu, 01 Maret 2020 00:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Maju Pilwali, Gamal Albinsaid Didukung Penuh Istrinya yang Asli Arek Suroboyo
Dokter Gamal Albinsaid kembali berbagi inspirasi. Kali ini di hadapan ratusan ibu-ibu di Surabaya lewat acara “Belajar Tanpa Batas". foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dokter Gamal Albinsaid kembali berbagi inspirasi. Kali ini di hadapan ratusan ibu-ibu di Surabaya lewat acara "Belajar Tanpa Batas", Sabtu (29/2) petang.

Dalam kesempatan tersebut, Gamal yang juga bakal kandidat Wali Kota Surabaya, bercerita tentang seorang wanita kelahiran Surabaya yang membuatnya punya ikatan emosional sangat kuat dengan Kota Pahlawan.

Dialah Rania. Wanita yang lahir di Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya, 27 Juli 1993 tersebut adalah istrinya tercinta. Rania lahir dan tinggal di kawasan Jalan Mastrip, Kebraon, serta mengenyam pendidikan sekolah menengah di SMAN 15 Surabaya.

“Ya, lima tahun lalu saya menikah dengan istri saya di Masjid Al Akbar Surabaya. Jadi itu memang yang membuat saya punya kontak emosional yang sangat kuat dengan masyarakat Surabaya,” katanya.

BACA JUGA : 

​Bawaslu Kota Surabaya Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Pemkot dan DPRD

​Dilantik Besok Sore, Ini Harapan Warga Surabaya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baru

​Pascapilkada, Jaman Jatim Evaluasi Pembekuan Jaman Surabaya

Soal PHP Pilwali Surabaya, Bawaslu: Kami Hadir Memenuhi Undangan MK

Ikatan emosional itulah yang membuat Gamal paham dengan karakter masyarakat Surabaya. Terlebih istrinya juga menjadi sosok yang terus memotivasi, lantaran Surabaya adalah tanah kelahiran sekaligus tempat dia dibesarkan.

“Jadi beliau betul-betul punya harapan, bahwa saya sebagai suaminya itu bisa betul-betul membangun kota kelahirannya. Saya yakin good leader start at home, pemimpin besar itu lahir dari rumah,” ujarnya.

Gamal bersyukur, selama lima tahun bersama istrinya melakukan banyak tantangan hidup, perjuangan hidup, bahkan perjuangan politik di Surabaya.

Lewat istrinya pula, Gamal tak hanya menghabiskan waktu di Surabaya, tapi juga sering berbicara bagaimana masalah-masalah di Surabaya teratasi.

“Lima tahun lalu saya menaklukkan hati seorang wanita di Kota Surabaya. Siapa sangka, lima tahun kemudian saya berjuang bisa merebut hati warga di kota ini,” ucapnya sembari tersenyum.

Sementara Rania menegaskan dukungannya untuk suami maju di Pilwali Surabaya. “Sebagai arek Suroboyo asli, saya berharap suami saya, dokter Gamal, bisa mengabdikan dirinya untuk membangun Surabaya,” katanya.

“Selama lebih dari lima tahun mendampingi suami saya, saya menjadi saksi bahwa suami saya adalah orang yang pantang menyerah, pekerja keras, dan sangat peduli kepada masyarakat,” imbuhnya. (mdr/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...