Sabtu, 04 Juli 2020 17:19

Maju Pilwali, Gamal Albinsaid Didukung Penuh Istrinya yang Asli Arek Suroboyo

Minggu, 01 Maret 2020 00:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Maju Pilwali, Gamal Albinsaid Didukung Penuh Istrinya yang Asli Arek Suroboyo
Dokter Gamal Albinsaid kembali berbagi inspirasi. Kali ini di hadapan ratusan ibu-ibu di Surabaya lewat acara “Belajar Tanpa Batas". foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dokter Gamal Albinsaid kembali berbagi inspirasi. Kali ini di hadapan ratusan ibu-ibu di Surabaya lewat acara "Belajar Tanpa Batas", Sabtu (29/2) petang.

Dalam kesempatan tersebut, Gamal yang juga bakal kandidat Wali Kota Surabaya, bercerita tentang seorang wanita kelahiran Surabaya yang membuatnya punya ikatan emosional sangat kuat dengan Kota Pahlawan.

Dialah Rania. Wanita yang lahir di Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya, 27 Juli 1993 tersebut adalah istrinya tercinta. Rania lahir dan tinggal di kawasan Jalan Mastrip, Kebraon, serta mengenyam pendidikan sekolah menengah di SMAN 15 Surabaya.

“Ya, lima tahun lalu saya menikah dengan istri saya di Masjid Al Akbar Surabaya. Jadi itu memang yang membuat saya punya kontak emosional yang sangat kuat dengan masyarakat Surabaya,” katanya.

Ikatan emosional itulah yang membuat Gamal paham dengan karakter masyarakat Surabaya. Terlebih istrinya juga menjadi sosok yang terus memotivasi, lantaran Surabaya adalah tanah kelahiran sekaligus tempat dia dibesarkan.

“Jadi beliau betul-betul punya harapan, bahwa saya sebagai suaminya itu bisa betul-betul membangun kota kelahirannya. Saya yakin good leader start at home, pemimpin besar itu lahir dari rumah,” ujarnya.

Gamal bersyukur, selama lima tahun bersama istrinya melakukan banyak tantangan hidup, perjuangan hidup, bahkan perjuangan politik di Surabaya.

Lewat istrinya pula, Gamal tak hanya menghabiskan waktu di Surabaya, tapi juga sering berbicara bagaimana masalah-masalah di Surabaya teratasi.

“Lima tahun lalu saya menaklukkan hati seorang wanita di Kota Surabaya. Siapa sangka, lima tahun kemudian saya berjuang bisa merebut hati warga di kota ini,” ucapnya sembari tersenyum.

Sementara Rania menegaskan dukungannya untuk suami maju di Pilwali Surabaya. “Sebagai arek Suroboyo asli, saya berharap suami saya, dokter Gamal, bisa mengabdikan dirinya untuk membangun Surabaya,” katanya.

“Selama lebih dari lima tahun mendampingi suami saya, saya menjadi saksi bahwa suami saya adalah orang yang pantang menyerah, pekerja keras, dan sangat peduli kepada masyarakat,” imbuhnya. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...