Wali Kota Malang: ASN Jangan Bermain-main dengan Aset Pemkot

Wali Kota Malang: ASN Jangan Bermain-main dengan Aset Pemkot Wali Kota Malang Sutiaji memberikan pengarahan kepada para Lurah dan Camat agar tidak bermain aset saat di Hotel Savana Malang, Kamis (27/02). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji terus melakukan pembenahan dan penguatan di lingkungan kerja Pemkot dalam rangka perencanaan program kerja pembangunan di tahun 2021.

Penekanan tertib administrasi, peningkatan pelayanan publik, baik infrastruktur maupun non infrastruktur, serta penguatan sinergitas dan saling support antar OPD belakangan ini terus digencarkan kepada OPD.

Hal ini seperti disampaikan Sutiaji dalam acara pembinaan dan pembekalan pelayanan administrasi kecamatan dan kelurahan yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang di Hotel Savana Malang, Kamis (27/02).

Dalam kesempatan itu, Sutiaji menyinggung pelayanan administrasi, khususnya berkaitan dengan surat tanah, baik yang dimiliki warga maupun milik Pemkot Malang. "Jangan sekali-kali ASN bermain-main dengan aset Pemkot. Selain itu, dilarang menyalahgunakan jabatan yang bukan tugas dan fungsinya," tegas Sutiaji.

Ia meminta Lurah dan Camat bisa memberikan pelayanan sesuai kewenangannya. "Jika terjadi penyalahgunaan kewenangan, khususnya berkaitan surat tanah, risikonya adalah berhadapan dengan aparat penegak hukum," tandasnya.

"Perlu kami tekankan kepada semua Lurah dan Camat, berikan pelayanan semaksimal mungkin dalam tugas kewenangannya. Jadikan pelayanan tersebut bagian dari edukasi ke masyarakat," pungkasnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO