​Baddrut Tamam Membuat Sholawat Menggema di Seluruh Bumi Gerbang Salam

​Baddrut Tamam Membuat Sholawat Menggema di Seluruh Bumi Gerbang Salam Bupati Baddrut Tamam dan Kapolres Pamekasan saat melaunching Pamekasan Bersholawat di Desa Panaguan Kecamatan Larangan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Baddrut Tamam mengajak seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Pamekasan untuk Bersholawat secara serentak, dari Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Rabu (26/02/20) malam.

Diawali sholat Isyak berjamaah, kemudian sholawat bergema di 179 Desa, 11 Kelurahan yang tersebar di 13 Kecamatan berbeda se-Pamekasan. Kegiatan tersebut akan dilakukan rutin setiap bulan.

Dalam sambutannya, Baddrut Tamam mengatakan gerakan Pamekasan Bersolawat ini bagian cara untuk membangun kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Sehingga Kabupaten Pamekasan bisa mendapatkan pertolongan dari Allah dan masyarakatnya mendapatkan syafaat dari nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

“Dengan bersholawat, kesejahteraan dan ketenangan mudah terlaksana dari syafaat Nabi Muhammad demi mewujudkan Kabupaten Gerbang Salam (Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami) sebagai pondasi pembangunan Pamekasan. Dalam mewujudkan gerbang salam berpondasi dan ajaran-ajaran Islam, ayo bersama bergandengan tangan, bersholawat,” ujarnya.

Baddrut Tamam memaparkan, ada dua jalur yang akan dilakukannya untuk menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten yang berkemajuan. Yakni membangun dari bawah dengan pembangunan yang berkelanjutan dan sejahtera dengan berdasar nilai-nilai agama yang merupakan bagian dari visi besar kepemimpinannya yang diturunkan menjadi beberapa pogram strategis.

“Di antaranya di bidang pendidikan. Di Bidang pendidikan ini, Pemkab akan mewujudkan program meningkatkan IPM melalui beasiswa santri dengan tiga kategori. Yang pertama santri tidak mampu, berprestasi, dan penghafal Al Qur’an,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO