Terakhir Kalinya, Bupati Sambari Pimpin Upacara HUT Pemkab Gresik

Terakhir Kalinya, Bupati Sambari Pimpin Upacara HUT Pemkab Gresik Bupati Sambari menjabat tangan mantan Bupati KH. Robbach Ma'sum saat upacara HUT Pemkab Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memimpin upacara memperingati HUT ke-46 Pemerintah Kabupaten Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke-533, di halaman kantor pemkab setempat, Rabu (27/2).

Upacara kali ini merupakan upacara HUT yang terakhir bagi Sambari. Sebab, tahun depan, tepatnya per 16 Februari 2021, Sambari sudah lengser keprabon.

Ia berharap, Bupati yang akan datang bisa melanjutkan pondasi-pondasi yang telah dibangunnya. "Saya berterima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh anggota Forkopimda Gresik, Kepala OPD, dan seluruh masyarakat Gresik yang telah mendukung dan membantu. Sehingga selama sepuluh tahun saya memimpin, pembangunan di Kabupaten Gresik bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan ini, bupati menyatakan bahwa menghadapi Pilbup Gresik 2020, ia menyatakan tidak akan mengambil cuti untuk kampanye. Ia juga meminta kepada seluruh ASN untuk bersikap netral dalam aksi maupun ucapan.

"Batin boleh memilih, karena kita memang punya pilihan politik. Saya berharap bupati yang terpilih nanti tidak membedakan antara kawan atau lawan. Ajaklah dia bersatu padu untuk membangun," pintanya.

Bupati mengungkapkan, selama 10 tahun menjabat, beberapa pembangunan yang telah dicapai selama kepemimpinan dua periode Sambari-Qosim juga disampaikan saat sambutan. "Selama sepuluh tahun kami telah membangun beberapa fasilitas publik untuk masyarakat, yang tersebar dari wilayah Gresik Utara sampai ke Selatan, " jelasnya.

Ia menyebutkan beberapa yang berhasil dibangun, yaitu Pedung Pemuda Kromowijoyo di Sidayu, Bendung Gerak Sembayat (BGS), Jembatan kembar Sembayat, JIIPE, jalan tol yang rencana awal hanya Krian-Legundi-Bunder (KLB) diperpanjang nantinya menjadi Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM).

Kemudian, Alun-alun Gresik, Gelora Joko Samudro, RS Ibnu Sina, WEP I dan II, Pudak Gallery, dan 11 bulan ke depan akan dibangun underpas Randuagung. "Di Bawean, kami juga membangun lapangan terbang, Jembatan Apung Pulau Gili, Listrik 24 jam tanpa padam, Rumah Sakit tipe D di Bawean," katanya.

Upacara peringatan HUT kali ini terasa spesial. Selain dihadiri para anggota Forkopimda dan Pejabat pemkab Gresik, juga hadir mantan Bupati Gresik KH Robbach Ma’sum, Ibu Amiseno dan Ibu Johansyah, mantan Sekda Gresik Joko Sulistiohadi, dan Ibu mantan Sekda Gunawan dan Mahmud Zein. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO