​Percepat Pembangunan Pacitan, Bupati Indartarto Minta Dukungan ke DPD RI

​Percepat Pembangunan Pacitan, Bupati Indartarto Minta Dukungan ke DPD RI Indatarto saat diterima Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Rabu (26/2/2020).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indatarto meminta dukungan dari dalam rangka percepatan pembangunan beberapa sektor strategis di Kabupaten Pacitan.

Hal itu dilakukan menyusul masuknya Pacitan di dalam Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Gerbangkertosusila, BTS, dan Selingkar Wilis, Jawa Timur.

Indatarto yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Indrata Nur Bayu Aji mengatakan, ada tujuh proyek strategis nasional di wilayahnya yang sumber pendanaannya berasal dari APBN, kementerian PUPR, dan Kementerian Perhubungan. Serta satu program yang didanai melalui skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

“Kami berharap Bapak Ketua dapat memberikan dukungan kepada kami agar kementerian terkait memberi atensi,” tutur Indatarto saat diterima Ketua AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Beberapa proyek strategis tersebut di antaranya, pembangunan dermaga dan fasilitas Pelabuhan Gelon serta akses jalan dari Jalur Lintas Selatan menuju pelabuhan tersebut. Infrastruktur lainnya adalah pembangunan akses antara Kawasan di Geopark Gunungsewu serta pembangunan parapet dan rehabilitasi pengaman tebing sungai.

Selain itu, beberapa pantai juga akan ditata menjadi integrated di dalam Kawasan geopark, di antaranya Pantai Klayar, Srau dan Pancer Dorr. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO