​Nayla Baddrut Tamam Ajak Pemuda Pamekasan Tumbuhkan Minat Baca Tulis

​Nayla Baddrut Tamam Ajak Pemuda Pamekasan Tumbuhkan Minat Baca Tulis Bunda Nayla saat menghadiri Go to School di SMKN 1 Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Nayla Baddrut Tamam sebagai Bunda Baca Kabupaten Pamekasan mengajak para siswa dan para pemuda menumbuhkan minat baca dan menulis. 

Hal itu dikatakannya saat memberikan materi di kegiatan Goes to School di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tlanakan, Rabu (26/02/20). Kegiatan yang digelar Jurnalis Center Pamekasan (JCP) ini mengusung tema "Menumbuhkan Literatur Pemuda Menuju Pamekasan Hebat".

Selain Nayla Baddut Tamam, kegiatan ini juga mendatangkan pemateri Penulis Buku dan Novel Kuswanto Ferdian, serta Wildona Zuman, Founder Your B (Pendiri Perpustakaan Your B) di Desa Ceguk Pamekasan.

Bunda Nayla Baddrut Tamam berharap program Goes to School yang merupakan program unggulan JCP ini, bisa menumbuhkan minat menulis dan membaca siswa.

Ia memaparkan, saat ini banyak perpustakaan desa yang hidup segan mati tak mau, sehingga menghambat perkembangan literasi di kabupaten gerbang salam.

“Sebagai Bunda Baca, saya ingin menumbuhkan perpustakaan di desa-desa. Ada 179 desa di Pamekasan memiliki perpustakaan desa, tetapi tidak semua aktif. Saya lihat minat baca masyarakat di desa perlu dioptimalkan dengan adanya dana desa untuk perpustakaan,” paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO