Dispora Targetkan Ada Perwakilan Pelajar Bangkalan di Paskibra Nasional

Dispora Targetkan Ada Perwakilan Pelajar Bangkalan di Paskibra Nasional Kepala Dispora Bangkalan Saad Asj'ari saat membuka sosialisasi seleksi Paskibraka untuk Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Bangkalan di Aula Dispora, Rabu (26/2/2020).

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Sa'ad Asjari menargetkan tahun ini ada perwakilan pelajar dari Bangkalan yang masuk dalam Paskibraka Nasional.

Ia mengungkapkan terakhir kali perwakilan pelajar Bangkalan masuk jajaran Paskibraka Nasional pada tahun 1975, diwakili oleh Saudari Dewi dari PGA. "Saat ini saya berjuang keras untuk tahun 2020 agar ada pelajar yang mewakili Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Istana Merdeka.

Hal ini disampaikan Saad Asj'ari saat membuka sosialisasi seleksi Paskibraka untuk Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Bangkalan di Aula Dispora, Rabu (26/2/2020).

Ia menjelaskan, sosialisasi seleksi Paskibraka itu dalam rangka mematangkan panitia seleksi. Nantinya, panitia akan menyeleksi 350 pelajar dari 50 lembaga pendidikan se-Kabupaten Bangkalan untuk dipilih sebagai Paskibraka Bangkalan. Seleksi akan digelar 9-13 Maret 2020.

"Ada 3 tim yang akan menyisir ke sekolah yang ada di Kabupaten Bangkalan, di mana nantinya akan diambil 350 pelajar dan 23-24 Maret akan diseleksi di Kodim untuk diambil 76 pelajar. Dari 76 siswa, 6 pelajar akan diseleksi lagi di provinsi, dan nantinya hanya 2 pelajar yang diambil. Sementara 70 pelajar lainnya akan menjadi Paskibraka untuk Kabupaten Bangkalan," paparnya.

Ia meminta pelajar mempersiapkan diri jika ingin menjadi Paskibraka. "Syarat bagi siswi minimal memiliki tinggi 160 centimeter, bagi siswa 170 centimeter, no narkoba, memiliki kecerdasan, mental yang kuat dan fisik yang tegar," pungkas Saad Asjari. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO