Bertahun-tahun Trotoar Depan Pasar Burung Lamongan Dibiarkan Rusak, Dinas Perkim Terkesan Tutup Mata

Bertahun-tahun Trotoar Depan Pasar Burung Lamongan Dibiarkan Rusak, Dinas Perkim Terkesan Tutup Mata Kondisi trotoar di depan Pasar Burung Lamongan tampak menganga sehingga tak bisa dimanfaatkan pejalan kaki.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan trotoar depan Pasar Burung Lamongan banyak dikeluhkan pejalan kaki. Karena kondisinya bertahun-tahun rusak dan tidak kunjung diperbaiki. Bahkan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Lamongan terkesan tutup mata.

"Kerusakan trotoar sudah cukup lama dan dikeluhkan warga, khususnya pengguna jalan kaki. Maka, saya berharap Pemkab Lamongan melalui Dinas Perkim tanggap dan segera melakukan perbaikan," ujar Anwar, salah seorang warga Tikung, Senin (24/8).

Menurut Anwar, selain trotoar depan pasar burung yang mengalami kerusakan parah, sejumlah trotoar dalam kota Lamongan juga banyak yang beralih fungsi.

"Kalau depan pasar burung bahaya bagi pengguna jalan, karena tiingkat kerusakannya sangat parah. Tetapi trotoar yang lain juga banyak yang beralih fungsi, seperti di Jalan Ahmad Dahlan, digunakan untuk berjualan," ujarnya.

Karena kondisi trotoar yang rusak, pengguna jalan banyak yang memanfaatkan jalan raya. Apalagi di kawasan ini sangat padat menuju RSUD Soegiri. "Terpaksa memanfaatkan jalan raya, karena trotoarnya rusak, takut kebelgong (terjerembab)," ujarnya.

Menurut Anwar, kondisi ini bisa mengancam keselamatan pejalan kaki dan sangat mengganggu kenyamanan pengguna trotoar . "Saya berharap Dinas Perkim Pemkab Lamongan tanggap dan segera melakukan perbaikan trotoar depan pasar burung,/ Jangan sampai hanya yang di depan rumah sakit saja," ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lamongan, Suyatmoko ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya tahun ini telah menganggarkan pembangunan di sejumlah titik di Lamongan, termasuk trotoar depan pasar burung.

"Tahun ini, Insya Allah trotoar depan pasar burung akan segera dibangun. Juga di beberapa titik yang mengalami kerusakan juga akan dilakukan perbaikan untuk memberi rasa nyaman bagi pengguna jalan," pungkasnya. (qom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO