Kamis, 02 April 2020 21:54

Tak Sampai 24 Jam, Tersangka Pembacokan di Tambak Oso Sidoarjo Ditangkap di Lumajang

Senin, 24 Februari 2020 17:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Tak Sampai 24 Jam, Tersangka Pembacokan di Tambak Oso Sidoarjo Ditangkap di Lumajang
Tersangka Nito saat dipamerkan keapda awak media saat rilis di Mapolresta Sidoarjo, Senin (24/2).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kerja keras anggota Unit Reskrim Polsek Waru benar-benar patut diacungi jempol. Kurang dari 1x24 jam, sudah berhasil meringkus Nito (49), pelaku pembacokan di kawasan pelelangan ikan Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Nelayan asal Dusun Krajan RT 01 RW 03, Desa Gelang Rakit, Kecamatan Sumber Baru, Jember, itu diamankan Senin (24/2/20), usai membacok Sakdullah (40), warga Desa Semedusari Sari, Kecamatan Lekok, Pasuruan, Ahad (23/2) kemarin.

"Tersangka kami tangkap saat di Jatiroto, Lumajang," ucap Wakapolresta Sidoarjo AKBP Anggi Naulifar Siregar.

Dia menambahkan, tersangka nekat menghabisi nyawa korbannya karena tersinggung dikatai sebagai maling ayam. Tersangka yang tidak kenal dengan korban, mengakibatkannya bertambah marah.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal seumur hidup. "Pembunuhan ini dilatar belakangi karena sakit hati. Pelaku tersinggung diejek oleh korban," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo digemparkan dengan tewasnya Sakdullah karena dibacok oleh Nito di Pelelangan Ikan, Minggu (23/2/2020).

Peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum kejadian, antara korban dan pelaku sempat terlihat cekcok.

Setelah cekcok, pelaku yang ngekos di kawasan yang tidak jauh dengan lokasi, langsung pulang mengambil senjata tajam jenis celurit dan menebas korban.

Akibatnya, korban mengalami tiga luka bacokan di bagian leher bagian kiri, punggung dan pantat. Melihat korban terkapar, pelaku kemudian pergi dari lokasi kejadian. (cat/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...