Dukung Pengolahan Sampah Popok Jadi Pot, Ini Instruksi Wali Kota pada Kadisdik Batu

Dukung Pengolahan Sampah Popok Jadi Pot, Ini Instruksi Wali Kota pada Kadisdik Batu Rudi Eko Prasetyo, Ketua RCL Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dukung pengolahan sampah popok bayi jadi pot dan berbagai kerajinan, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batu Dr. Eny Rahayuningsih, M.Si untuk membantu pendistribusiannya ke sekolah-sekolah di Kota Batu. Selama ini, pemasaran pot produksi Relawan Cinta Lingkungan (RCL) Kota Batu tersebut masih tersendat.

"Karena selama ini terkendala di pemasarannya, akhirnya Wali Kota Batu menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk membantu pemasaran pot berbahan sampah popok ini ke sekolah-sekolah di Kota Batu," ujar Dwi Harining Setyowati, Ketua Komunitas Bank Sampah Kartini Sejati (KBSKS) Kota Batu, Senin (24/2).

Menurutnya, Wali Kota Batu berharap pot yang didistribusikan ke sekolah-sekolah di Kota Batu tersebut dalam kondisi belum dicat, agar dikreasikan oleh para peserta didik. Hal ini juga mengedukasi peserta didik untuk ikut peduli dengan sampah popok ini.

"Jadi pot yang dibeli sekolah-sekolah itu nantinya masih yang original, belum ada catnya. Tiap sekolah kan punya tema yang berbeda-beda. Biarlah nanti yang mengkreasikan warnanya dari pihak sekolah sendiri," ujar Dwi yang juga mantan sekretaris RCL Kota Batu.

Sementara itu, Rudi Eko Prasetyo Ketua RCL Kota Batu menyambut baik niat baik Wali Kota Batu membantu memasarkan produknya yang berupa pot berbahan popok bekas. Diakuinya, selama ini pihaknya memang terkendala di pemasaran.

"Saya mengapresiasi niat baik ibu wali kota membantu memasarkan pot berbahan popok bekas ini. Semoga ini bisa memacu teman-teman di RCL untuk terus aktif membersihkan sampah popok yang banyak bertebaran di Kota Batu," ujar Rudi Eko Prasetyo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO