Kampanyekan GASS, Wawali Malang Ikut Turun ke Gorong-gorong

Kampanyekan GASS, Wawali Malang Ikut Turun ke Gorong-gorong Wawali Kota Malang Sofyan Edi J turun langsung ke drainase di kawasan Jalan Letjen Sutoyo, Jumat (21/02). foto: ist.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko turun langsung dan masuk ke gorong-gorong untuk melihat pelaksanaan program Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen (GASS). Lokasi yang dieksekusi adalah dekat kantor OJK (otoritas jasa keuangan) Malang, di seputaran Jalan Letjen Sutoyo, Blimbing, Kota Malang, Jumat (21/02).

Menurut Bung Edi, sapaan Wawali Kota Malang, persoalan banjir menjadi tanggung jawab dan tugas semua warga Kota Malang. "Cinta lingkungan dan ekosistem di tengah masyarakat, mesti diwujudkan dan dibangun dengan baik dengan saling mengawasi. Bertujuan meminimalisir pembuangan sampah sembarangan di sungai. Mari kita galakkan bentuk kesadaran dari diri kita. Diawali dari kelurga atau rumah tangga," ajak Bung Edi.

Menurut Bung Edi, program GASS ini untuk mengedukasi masyarakat. Agar saling peduli dan memiliki kesadaran tinggi, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan agar lebih sehat dan lebih bersih.

"Jika kita semua sudah terbiasa saling peduli, memiliki kesadaran tinggi, saling mengawasi dan saling menjaga lingkungannya, kami yakin amalan ini bisa diwariskan kepada anak cucu kita nanti," tegas Bung Edi. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO