​Final Piala Gubernur, Polres Bangkalan Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Suramadu

​Final Piala Gubernur, Polres Bangkalan Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Suramadu Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra meminta salah satu Bonek asal Kamal untuk memakai helm. foto: AHMAD FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi tindakan kriminal saat laga Final Piala Gubernur 2020 antara Surabaya melawan Persija Jakarta di Gelora Delta Sidoarjo, melakukan penyekatan di pintu masuk jembatan Suramadu, Kamis (20/2).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra memimpin langsung penyekatan dan pemeriksaan di pintu masuk Jembatan Suramadu, mulai pukul 09.30 WIB.

"Tujuan pemeriksaan ini, bukan berarti kita melarang orang untuk menonton, tapi kita melakukan antisipasi, takut ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres.

Menurut Rama, pihaknya hanya akan melakukan penyekatan pada suporter yang berpotensi membuat rusuh. Sedangkan bagi suporter yang benar-benar ingin nonton sepak bola, pihaknya hanya melakukan imbauan saja agar tertib.

(Kapolsek Kamal AKP H. Abdul Kamar beserta Kapolsek lainnya menurunkan beberapa suporter Bajul Ijo yang menumpang di truk terbuka demi menjaga keselamatan )

"Selain memeriksa surat-menyurat, kita juga antisipasi barang bawaan yang berbahaya seperti sajam dan miras dalam rangka memberika rasa aman, nyaman, dan kondusif," ujar Rama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO