Sebut Tim Medis RSUD Trenggalek Garang, Ratusan Massa Demo di Kantor DPRD

Sebut Tim Medis RSUD Trenggalek Garang, Ratusan Massa Demo di Kantor DPRD Demo di depan Gedung DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ratusan orang yang tergabung dalam wadah Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan Trenggalek melakukan demonstrasi di depan kantor DPRD Trenggalek, Rabu (19/2).

Dalam orasinya, mereka yang berasal dari 4 organisasi kemasyarakatan ini yakni IST, GNPK-RI, LGMI, dan ARPT meminta agar pelayanan di rumah sakit milik plat merah itu berbenah diri. Pernyataan ini disampaikan mereka menyusul adanya 3 pasien DBD yang meninggal sebelumnya.

Mereka menyebut bahwa tim medis di RSUD seperti perawat dan satpam selama ini bersikap judes dan garang.

Massa akhirnya ditemui Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto, dan meminta agar perwakilan para pendemo masuk ke ruang aula DPRD untuk melakukan rapat dengar pendapat.

Di ruang sidang sudah menunggu petugas dari RSUD, petugas dari Dinas Kesehatan. Setelah beberapa menit kemudian, Wakil Ketua DPRD Arik Sri Wahyuni dan Ketua Komisi IV Mugianto meminta perwakilan pendemo itu menyampaikan aspirasinya. Di ruang rapat Bambang Puji Susilo salah satu perwakilan dari pendemo itu menyampaikan bahwa mereka memberikan 6 tuntutan.

Berikut 6 tuntutan tersebut:

1. Reformasi birokrasi secara menyeluruh di management RSUD dr.Soedomo Trenggalek.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO