Selasa, 07 April 2020 04:57

Sebut Tim Medis RSUD Trenggalek Garang, Ratusan Massa Demo di Kantor DPRD

Rabu, 19 Februari 2020 14:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
Sebut Tim Medis RSUD Trenggalek Garang, Ratusan Massa Demo di Kantor DPRD
Demo di depan Gedung DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ratusan orang yang tergabung dalam wadah Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan Trenggalek melakukan demonstrasi di depan kantor DPRD Trenggalek, Rabu (19/2).

Dalam orasinya, mereka yang berasal dari 4 organisasi kemasyarakatan ini yakni IST, GNPK-RI, LGMI, dan ARPT meminta agar pelayanan di rumah sakit milik plat merah itu berbenah diri. Pernyataan ini disampaikan mereka menyusul adanya 3 pasien DBD yang meninggal sebelumnya.

Mereka menyebut bahwa tim medis di RSUD seperti perawat dan satpam selama ini bersikap judes dan garang.

Massa akhirnya ditemui Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto, dan meminta agar perwakilan para pendemo masuk ke ruang aula DPRD untuk melakukan rapat dengar pendapat.

Di ruang sidang sudah menunggu petugas dari RSUD, petugas dari Dinas Kesehatan. Setelah beberapa menit kemudian, Wakil Ketua DPRD Arik Sri Wahyuni dan Ketua Komisi IV Mugianto meminta perwakilan pendemo itu menyampaikan aspirasinya. Di ruang rapat Bambang Puji Susilo salah satu perwakilan dari pendemo itu menyampaikan bahwa mereka memberikan 6 tuntutan.

Berikut 6 tuntutan tersebut:

1. Reformasi birokrasi secara menyeluruh di management RSUD dr.Soedomo Trenggalek.

2. Berani untuk mutasi dan pemecatan kepada oknum Dokter, Perawat dan pegawai rumah sakit yang bekerja tidak disiplin dan tidak profesional.

3. Memperbaiki pelayanan rumah sakit yang profesional, cepat dan humanis.

4. Segera membentuk tim pengawas eksternal independen sebagai kepanjangan tangan Bupati Trenggalek yang terdiri dari unsur Perwakilan Dokter, Perwakilan Perawat, Tokoh masyarakat, LSM maupun akademisi yang bertugas mengawasi kinerja pegawai, Dokter dan Perawat RSUD dr. Soedomo Trenggalek.

5. Tim independen juga berfungsi untuk menindak lanjuti laporan masyarakat, pasien maupun keluarga pasien terhadap layanan yang di berikan oleh RSUD dr. Soedomo Trenggalek.

6. Melarang Dokter, Perawat maupun bidan PNS di lingkup Pemkab Trenggalek agar tidak melaksanakan praktik mandiri saat jam kerja. Dan memberikan sanksi tegas mencabut izin praktek apabila terbukti melanggar.

Hampir dua jam mereka melakukan rapat dengar pendapat dengan wakil rakyat dan Dinas terkait. Tuntutan mereka ini lantas diserahkan pada Wakil Ketua DPRD Arik Sri Wahyuni dan Ketua Komisi IV DPRD Mugianto Trenggalek. (man/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...