Peringati HPN 2020, PWI Pasuruan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Peringati HPN 2020, PWI Pasuruan Gelar Bakti Sosial Donor Darah Kasatlantas Polres Pasuruan saat ikut mendonorkan darahnya dalam bakti sosial yang diselenggarakan PWI Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional atau 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasuruan menggelar bakti sosial donor darah, Rabu (19/2/20).

Berkerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI (Palang Merah Indonesia) Pasuruan, acara ini diselenggarakan di Sekretarit PWI, Jl. Alun-alun Utara 6 Kota Pasuruan.

Ketua PWI Kabupaten Pasuruan, Joko Hariyanto menargetkan dalam kegiatan kali ini, ada 250 orang turut ambil bagian. Selain anggota PWI dan insan pers atau media, PWI juga telah mengirimkan undangan delegasi kepada mitra kerja.

"Semuanya kami undang untuk turut terlibat dalam kegiatan sosial ini," kata jurnalis televisi RCTI ini.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pengurus PWI Kabupaten Pasuruan dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan. "Sebab, setetes sumbangan darah kita akan sangat berguna dan bisa menyelamatkan sejuta jiwa," paparnya.

Sementara itu, Penasehat dalam 2020, Abdul Aziz menjelaskan bahwa kegiatan donor darah selain menjadi rangkaian perayaan Hari Pers Nasional tahun 2020, juga untuk memperingati Hari Lahir PWI ke-74.

"Kami juga memyelengarakan kegiatan sepak bola jurnalistik untuk meningkatkan kapasitas teman-teman jurnalis," paparnya.

Selain bekerja sama dengan PMI Pasuruan, bakti sosial donor darah dalam rangka 2020 yang diselenggarakan ini juga didukung pemerintah daerah setempat. (maf/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO