Supporter Persebaya dan Arema Bentrok di Kota Blitar: 2 Orang Luka-luka, 4 Motor Terbakar

Supporter Persebaya dan Arema Bentrok di Kota Blitar: 2 Orang Luka-luka, 4 Motor Terbakar Salah satu titik bentrokan di pertigaan antara Jalan Kalibrantas dan Jalan Kapuas. Tampak sejumlah motor hangus diduga dibakar oknum supporter.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan pecah saat laga pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 antara Surabaya melawan FC di Stadion Soepriadi Kota Blitar Selasa (18/2/2020). Sejumlah kendaraan diduga dibakar massa supporter. Kerusuhan terjadi di pertigaan antara Jalan Kalibrantas dan Jalan Kapuas.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengaku sebelumnya sudah memprediksi pendukung dari maupun FC akan datang ke Kota Blitar dengan jumlah yang tidak sedikit. Meski pertandingan di Stadion Soepriadi digelar tanpa penonton.

"Pendukung dari luar kota semua datang ke Kota Blitar baik dari dan . Keduanya secara historis memang punya hubungan kurang baik. Mereka sempat ketemu di pertigaan Jalan Kalibrantas dan Jalan Kapuas, dan terjadi bentrok," terang AKBP Leonard M Sinambela.

Akibat bentrok kedua kubu ini, dua orang mengalami luka. Satu luka bocor di kepala bagian belakang, dan satu lagi mengalami patah tulang. Selain korban luka, empat motor juga dilaporkan terbakar.

"Untuk kendaraan yang rusak ada empat, semua sepeda motor," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO