Tak Boleh Mendekat ke Stadion, Massa Suporter Bakar Motor di Pertigaan Jalan Kalibrantas Kota Blitar

Tak Boleh Mendekat ke Stadion, Massa Suporter Bakar Motor di Pertigaan Jalan Kalibrantas Kota Blitar Sejumlah motor tampak menjadi arang usai dibakar oknum supporter jelang laga semifinal Piala Gubernur Persebaya Vs Arema di Stadion Soepriadi Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ribuan suporter memadati sepanjang Jalan Kalibrantas Kota Blitar. Lokasi ini berada di sebelah Barat Utara Stadion Soepriadi Kota Blitar, venue pertandingan antara Vs FC dalam semifinal Piala Gubernur 2020.

Dilaporkan sejumlah sepeda motor dan sebuah mobil dibakar di simpang tiga Jalan Kalibrantas. Massa suporter memaksa merangsek masuk mendekat ke ring dua. Namun, petugas terus menghalau mereka agar tidak mendekat ke Stadion Soepriadi.

Selain motor dan satu mobil, seorang pria nampak dibawa menggunakan motor dengan luka bocor di kepala. Pria yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dimasukan ke dalam ambulans dan langsung di bawa ke rumah sakit.

(Satu oknum supporter yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) digelandang oleh polisi. foto: AKINA/ BANGSAONLINE)

"Untuk kerusakan belum ter-update. Untuk Bonek kalau memang gak bisa diatur kita dorong terus. Karena sudah terjadi seperti ini kita tidak mau ambil risiko. Yang pengting konsentrasi pengamanan polisi fokus massa tidak mendekat ke stadion serta agar kedua kubu suporter tidak bertemu," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard. Sinambela.

Untuk mengantisipasi aksi bentrok, polisi telah menyiapkan sejumlah skenario. Salah satunya pendukung FC yang saat ini terkonsentrasi di Pusat Informasi Pelayanan Publik (PIPP) Makam Bung Karno Kota Blitar akan dikeluarkan dari Kota Blitar dengan kawalan ketat. Opsi kedua, mereka akan dimasukkan ke Batalyon 511 untuk nonton bareng.

"Suporter akan kita kembalikan ke Malang. Dikeluarlan dari Blitar dengan pengawalan. Kalau mereka masih ngotot mau menonton, akan kita masukkan ke Batalyon 511," tegasnya. (ina/rev)

(Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mencoba menenangkan massa yang hendak masuk ke ring dua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO