Minggu, 05 April 2020 06:30

Jelang Laga Persebaya VS Arema FC, Supporter Mulai Padati Sejumlah Titik Kota Blitar

Selasa, 18 Februari 2020 12:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Jelang Laga Persebaya VS Arema FC, Supporter Mulai Padati Sejumlah Titik Kota Blitar
Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mencoba menenangkan massa yang hendak masuk ke ring dua.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Massa supporter mulai memadati sejumlah tidik Kota Blitar jelang pertandingan semifinal Piala Gubernur Persebaya VS Arema FC di Stadion Soepriadi Kota Blitar. Mereka mulai merangsek masuk ke ring dua.

Pantauan wartawan, ada ratusan suporter yang berkumpul di perempatan Jalan Kelud Kota Blitar. Radiusnya hanya sekitar 500 meter ke Selatan dari Stadion Soepriadi Kota Blitar. Mereka mencoba mendekat ke arah Stadion Soepriadi. Namun, dihalau oleh petugas gabungan TNI dan Polisi.

Beberapa kali kericuhan hampir pecah saat salah satu supporter ngotot mendekat untuk mendukung tim kesayangannya bertanding di Stadion Soepriadi. Namun suasana panas itu berhasil diredam setelah beberapa petugas melakukan negosiasi dengan massa suporter.

Polres Blitar Kota melakukan pengamanan super ketat dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Selasa (18/2/20). Sebanyak 710 personel gabungan disiagakan di sejumlah titik. Polres Blitar Kota juga memberlakukan pola pengamanan tiga ring.

Ring tiga terletak di perbatasan kota meliputi perempatan 511 Jalan Bali Kota Blitar, Pertigaan Herlingga Jalan Soedanco Supriyadi, Jalan Ciliwung utara masuk Kelurahan Ngadirejo, batas kota Jalan Cemara tepatnya di dekat Hotel Gita Puri, Jati Malang, dan Perempatan Pakunden Jalan Tanjung Kota Blitar.

Sementara ring dua berada di jalan utama di sekeliling Stadion Supriyadi Kota Blitar. Meliputi pertigaan antara Jalan Kalibrantas dan Jalan Ciliwung, Jalan Dr. Wahidin, Perempatan antara Jalan Kelud dan Jalan Kartini, serta Perempatan Jalan Dr Wahidin dan Jalan Kartini.

"Ring dua ini steril. Artinya kendaraan tidak ada yang boleh masuk ke ring dua. Nanti akan ada pengalihan arus lalu lintas. Sementara untuk ring satu ada di dalam Stadion Supriyadi," ungkap AKBP Leonard M Sinambela.

Untuk diketahui, pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 bakal mempertemukan Persebaya dan Arema FC. Derbi Jatim yang semula digelar di Stadion Kanjuruhan Malang digeser ke Stadion Soepriadi Kota Blitar.

Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini karena pertimbangan keamanan dan kondusivitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...