Kamis, 02 April 2020 23:19

Derbi Jatim, Semua Pemain Arema FC Dalam Kondisi Baik, 4 Pemain Persebaya Dipastikan Absen

Senin, 17 Februari 2020 21:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Derbi Jatim, Semua Pemain Arema FC Dalam Kondisi Baik, 4 Pemain Persebaya Dipastikan Absen
Aji Santoso, Pelatih Persebaya.

MALANG, BANGASONLINE.com - Derbi Jatim antara Persebaya vs Arema FC dalam semifinal Piala Gubernur 2020 akan digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). Meski bermain tanpa penonton, namun kedua raksasa sepak bola Jatim ini diprediksi tetap akan menyuguhkan permainan yang menarik.

Kedua tim telah tiba di Kota Proklamator sejak Senin (17/2/2020) siang. Keduanya juga langsung menggelar sesi latihan di sore harinya. Persebaya memilih berlatih ringan di lapangan Kauman, sementara tim lawan Arema FC berlatih di Stadion Soepriadi.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan timnya dalam kondisi baik meski harus ditinggal empat punggawanya. Keempat pemain yang absen itu di antaranya yaitu, Koko Ari, Hansamu, Rachmat Irianto, dan Aryn Williams.

Tiga pemain yaitu, Koko, Hansamu, dan Rachmat Irianto tidak bisa bermain karena mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Sedang, Aryn mengalami cidera engkel saat bertanding melawan Madura United.

"Saya lihat semua pemain kondisinya cukup baik meskipun ada beberapa yang tidak bisa diturunkan, tiga sedang di Timnas, sementara satu masih cidera," ungkap Aji Santoso sebelum meninggalkan lokasi latihan.

Sementara asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto juga mengatakan semua pemainnya siap bertanding menghadapi Persebaya. Charis mengaku, meski merupakan kompetisi pra musim, pertandingan besok penting bagi timnya.

"Yang pasti semua pemain siap menghadapi Persebaya, besok kami akan memberikan yang terbaik. Tidak ada pemain cedera semua lemain bisa dimainkan. Pertandingan besok sangat penting bagi kami meskipun hanya pertandingan pra musim," ungkap Charis.

Untuk diketahui, pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 bakal mempertemukan derbi Jatim antara Persebaya dan Arema FC. Pertandingan yang semula digelar di Stadion Kanjuruhan Malang digeser ke Stadion Soepriadi Kota Blitar.

Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini karena pertimbangan keamanan dan kondusivitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...