Venue Pertandingan Persebaya Vs Arema FC Dipindah ke Stadion Soepriadi Kota Blitar

Venue Pertandingan Persebaya Vs Arema FC Dipindah ke Stadion Soepriadi Kota Blitar Stadion Soepriadi, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara vs FC bakal digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/20).

Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini dengan pertimbangan keamanan dan kondusivitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton.

Babak semifinal yang mempertemukan Madura United vs Persija Jakarta dan vs FC sesuai jadwal digelar Senin (17/2/2020) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Laga Madura United vs Persija Jakarta tetap digelar Senin (17/2/2020) pukul 19.00 WIB di Stadion Kanjuruhan. Sementara vs FC bakal digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/20) pukul 15.30 WIB.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua PSSI Asosiasi Kota Blitar Yudi Meira mengaku jika pihaknya mendapatkan kabar pemindahan venue pertandingan ini dua hari sebelum pertandingan digelar.

"Kami dapat kabar kemarin. Kami dihubungi langsung Asprov Jatim jika hasil rapat koordinasi di Polda Jatim, ditunjuk Kota Blitar sebagai tuan rumah laga ini," terang Yudi Meira, Senin (17/2/2020).

Meski mendadak, Yudi mengaku Stadion Supriyadi siap untuk menggelar laga antara vs FC. "Semaksimal mungkin kita berupaya agar kegiatan berjalan lancar. Semalam kami langsung koordinasi dengan Polres Blitar Kota," imbuhnya.

Sebagai Panpel lokal, Askot PSSI Kota Blitar berkewajiban menyiapkan ruang ganti pemain, menyiapkan ruangan konferensi pers, menyiapkan ruang wasit, dan perangkat pertandingan.

"Semua kebutuhan pertandingan itu tanggung jawab Panpel lokal. Panpel utama jika pertandingan sudah berjalan dan selesai pertandingan, itu tanggung jawab Panpel utama dari Asprov Jatim," terangnya.

Sementara Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela memprediksi nantinya tetap akan ada suporter yang datang ke Stadion Soepriadi Kota Blitar, meski laga digelar tanpa penonton. "Kami tetap akan mengamankan semaksimal mungkin pertandingan tersebut," kata Leonard. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO