Senin, 01 Juni 2020 04:40

Venue Pertandingan Persebaya Vs Arema FC Dipindah ke Stadion Soepriadi Kota Blitar

Senin, 17 Februari 2020 10:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Venue Pertandingan Persebaya Vs Arema FC Dipindah ke Stadion Soepriadi Kota Blitar
Stadion Soepriadi, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC bakal digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/20).

Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini dengan pertimbangan keamanan dan kondusivitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton.

Babak semifinal yang mempertemukan Madura United vs Persija Jakarta dan Persebaya vs Arema FC sesuai jadwal digelar Senin (17/2/2020) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Laga Madura United vs Persija Jakarta tetap digelar Senin (17/2/2020) pukul 19.00 WIB di Stadion Kanjuruhan. Sementara Persebaya vs Arema FC bakal digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/20) pukul 15.30 WIB.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua PSSI Asosiasi Kota Blitar Yudi Meira mengaku jika pihaknya mendapatkan kabar pemindahan venue pertandingan ini dua hari sebelum pertandingan digelar.

"Kami dapat kabar kemarin. Kami dihubungi langsung Asprov Jatim jika hasil rapat koordinasi di Polda Jatim, ditunjuk Kota Blitar sebagai tuan rumah laga ini," terang Yudi Meira, Senin (17/2/2020).

Meski mendadak, Yudi mengaku Stadion Supriyadi siap untuk menggelar laga antara Persebaya vs Arema FC. "Semaksimal mungkin kita berupaya agar kegiatan berjalan lancar. Semalam kami langsung koordinasi dengan Polres Blitar Kota," imbuhnya.

Sebagai Panpel lokal, Askot PSSI Kota Blitar berkewajiban menyiapkan ruang ganti pemain, menyiapkan ruangan konferensi pers, menyiapkan ruang wasit, dan perangkat pertandingan.

"Semua kebutuhan pertandingan itu tanggung jawab Panpel lokal. Panpel utama jika pertandingan sudah berjalan dan selesai pertandingan, itu tanggung jawab Panpel utama dari Asprov Jatim," terangnya.

Sementara Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela memprediksi nantinya tetap akan ada suporter yang datang ke Stadion Soepriadi Kota Blitar, meski laga digelar tanpa penonton. "Kami tetap akan mengamankan semaksimal mungkin pertandingan tersebut," kata Leonard. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...